facebook

Liburan ke Gili Kondo: Gili Exotic di Lombok Timur dengan Pesona Bahari

Anisa Rachma Agustina
Liburan ke Gili Kondo: Gili Exotic di Lombok Timur dengan Pesona Bahari
Gili Kondo Lombok (Dokumen Pribadi/Anisa Rachma Agustina)

Pasir putih di pulau Lombok selalu membuat setiap wisatawan ingin selalu kembali ke sana. Lombok adalah serpihan surga yang dipersiapkan Tuhan untuk memanjakan setiap wisatawan yang hadir. Setiap daerah di pulau Lombok menyisakan berbagai macam keindahan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk kamu yang sedang bingung menentukan pilihan tempat liburan. Kamu bisa memilih Lombok sebagai salah satu desinasi wajib liburanmu bersama orang tersayang.

Kamu tidak akan merasa kecewa berkunjung ke pulau indah nan mempesona ini. Salah satu tempat terindah dan exotic yang wajib dikunjungi adalah Gili Kondo. Bertempat di Kecamatan Sabelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Gili Kondo terkenal karena keindahannya. Meski tak seterkenal Gili Trawangan dan Gili Air namun pesona Gili Kondo akan membuatmu merasa bahwa bahari Lombok sangat mempesona.

Apabila kamu berada di pusat Kota Mataram kamu bisa memilih jalan melalui Labuan Lombok Pandan, dari Labuan Lombok Pandan lalu menelusuri jalan raya Sabelia hingga menemukan pelabuhan Pantai Padak Guar. Dari sana kamu dan rombongan akan diarahkan untuk menyewa kapal beserta alat snorkeling sebagai piranti berenang bersama ikan nemo.

Saat kamu berlibur ke Gili Kondo maka kamu akan menikmati keindahan bawah laut yang sangat luar biasa, kamu bisa merasakan berenang dengan ikan nemo yang mungkin hanya sering kamu lihat di film kartun. Selain itu berbagai macam ikan hidup di perairan ini bersama terumbu karang yang melambai-lambai menyuruhmu untuk berenang bersama mereka.

Pasir putih yang masih perawan juga akan menemani perjalanan liburanmu. Di Gili Kondo kamu akan dimanjakan dengan pasir putih yang memukau degan birunya serta beningnya air laut. Saking beningnya kamu bisa melihat termbu karang di laut lepas dari atas kapal. Terdapat sisi pantai yang memiliki pasir seperti merica, sebuah pemandangan yang sangat luar biasa bukan.

Beberapa fasilitas yang akan kamu jumpai di Gili Kondo seperti WC, villa dan cottage, beberapa warung makan, dan penyewaan perahu. Yang harus kamu ingat sebelum kamu mengunjungi Gili Kondo kamu harus mempersiapkan pakaian ganti karena apabila tidak snorkeling kamu akan sangat rugi tidak bisa menikmati surga bahari di Lombok.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak