facebook

Pesan dari Anime "Naruto" yang Memotivasi, Yuk Simak!

Rona Aldies
Pesan dari Anime "Naruto" yang Memotivasi, Yuk Simak!
Naruto. [Naruto.fandom]

Anime "Naruto" sudah banyak dikenal oleh generasi 90-an hingga 2000-an. Naruto ( , NARUTO) adalah manga karya Masashi Kishimoto yang kemudian diadaptasi serial TV anime.

Anime ini menceritakan kisah dari pemeran utama bernama Naruto Uzumaki sebagai seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ceria. Naruto merupakan karakter yang memiliki ambisius untuk mewujudkan keinginannya yaitu mendapatkan gelar Hokage atau pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Meski Naruto merupakan karakter yang periang namun kesepian karena merupakan anak yatim piatu dan sering dikucilkan oleh warga Konoha karena di dalam perut Naruto tersegel Kyuubi yang dahulu menyerang desa Konoha. Namun setelah berbagai macam rintangan serta usaha keras dari Naruto, Ia akhirnya bisa mencapai gelar Hokage ke-7 Desa Konoha.

Nah, apa aja sih pesan tersirat yang bisa kita jadikan motivasi dari serial anime "Naruto" ?

Pesan tersirat dari serial anime "Naruto" yang bisa kita jadikan motivasi untuk mencapai impian kita, antara lain:

1. Tidak Pernah Putus Asa

Meskipun karakter ini selalu dijauhi oleh warga Konoha, Ia selalu ceria dan berusaha mencari teman. Akhirnya, Naruto memiliki teman dari akademi ninja dan mereka saling membantu ketika ada masalah yang datang.

Naruto juga merupakan karakter yang menghargai teman-temannya dan saat itu Naruto berusaha membawa kembali Sasuke Uciha yang pergi karena dibutakan oleh dendamnya. Ia berusaha mati-matian untuk membawa pulang sahabatnya yang merupakan anggota tim 7.

2. Menjadikan Kesuksesan Orang Lain sebagai Motivasi Diri

Saat itu, Naruto baru saja kembali setelah berlatih dengan gurunya Jiraiya dan mendengar bahwa temannya Gaara telah menjadi Kazekage, yaitu pemimpin tertinggi di desa Sunagakure. Posisi tersebut setara dengan posisi Hokage yang diinginkan Naruto.

Teman-teman shinobi seangkatannya juga telah mendapat gelar chuunin, sedangkan Naruto masih berada di tingkat terendah ninja yaitu genin. Walaupun sempat sedih, Naruto akhirnya menjadi lebih bersemangat untuk dilatih di bawah didikan keras Yamato dan Kakashi.

Bahkan, supaya menjadi makin kuat, Naruto pergi ke gunung Myouboku untuk berlatih dengan para tetua kodok.

3. Fokus dalam Melakukan Sesuatu Hingga Mahir

Naruto merupakan pemilik elemen natural tunggal, yaitu angin. Sedangkan teman Naruto yaitu Sasuke memiliki elemen natural api dan listrik yang membuatnya kuat karena dapat menguasai banyak jutsu. 

Namun hal ini justru menjadi sebuah kelebihan, lho! Naruto akhirnya fokus kepada kemampuan yang ia miliki dan terus-menerus melatih jutsu andalannya, yaitu rasengan. Akhirnya, ia mahir dalam menggunakan jutsu ini, bahkan bisa memodifikasinya menjadi berbagai bentuk, seperti rasen shuriken dan lainnya.

4. Mimpi Diraih dengan Tekad dan Kerja Keras

Pada awal serialnya, Naruto dikenal sebagai murid akademi yang tidak berbakat dan sering mendapat ejekan. Kemampuan shurikennya buruk bahkan tidak lulus ujian untuk menjadi ninja. Ia juga sering diolok-olok sebagai seseorang yang bodoh.

Namun hal tersebut tidak menjadikan Naruto terpuruk dan melunturkan tekadnya untuk menjadi seorang Hokage. Seiring dengan cerita, Naruto berkembang menjadi ninja yang hebat dan mampu melawan musuh-musuh yang hebat berkat usaha kerasnya. Dalam semua perjuangannya, ia tidak pernah melupakan mimpi dan tujuan utamanya. Pada akhirnya, ia berhasil menjadi Hokage ketujuh.

Nah, banyak banget kan pesan tersirat yang bisa kita ambil untuk dijadikan motivasi dari serial anime "Naruto"! Demi meraih impian kita harus memiliki tekad yang besar dan selalu bekerja keras hingga impian tercapai. Prestasi adalah cara terbaik membalas orang yang mengejek dan merendahkan kita. Semangat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak