facebook

4 Fakta Menarik Istana Changdeokgung di Korea

Dini Hariyani
4 Fakta Menarik Istana Changdeokgung di Korea
Istana Changdeokgung (Pixabay.com/Heungsoon)

Changdeokgung adalah istana berjarak 15 menit berjalan kaki dari Istana Gyeongbokgung di Korea. istana ini kurang begitu populer dan jarang dikunjungi. Daya tarik terbesar Changdeokgung adalah taman kerajaan yang terletak di belakang istana. Namun, bagi kamu yang tak terlaku suka dengan keramaian maka Istana Changdeokgung ini lebih cocok menjadi tujuan saat berkunjung ke Korea. Disadur dari laman seoulinspired berikut ini fakta menarik tentang Istana Gyeongbokgung.

1. Harga masuk Istana Changdeokgung

Biaya Changdeokgung sama untuk masuk ke Gyeongbokgung. Namun, khusus bagi yang ingin mengikuti tur taman terdapat tambahan 8000KRW. Meskipun harganya jauh lebih mahal daripada biaya masuk, hal ini akan sesuai dengan pemandangan di taman rahasia ini yang merupakan salah satu taman terbaik dari istana di Korea. Seperti istana Seoul lainnya, Changdeokgung juga menawarkan tiket masuk gratis bagi mereka yang mengenakan hanbok.

2. Taman Kerajaan Changdeokgung

Royal Garden di Changdeokgung disediakan untuk keluarga kerajaan dan dibiarkan tak tersentuh oleh sembarang orang. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga taman sealami mungkin, dengan hanya beberapa paviliun yang dibangun untuk menikmati taman.

Jika kamu berkesempatan berkunjung di musim gugur atau musim semi, taman-taman ini benar-benar menakjubkan. Sayangnya, taman tidak buka sepanjang tahun, jadi pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu sebelum mengunjunginya.

3.  Tur Istana Changdeokgung

Jika ingin belajar tentang sejarah Changdeokgung, maka kamu bisa mengikuti tur istana yang tersedia mulai dari harga 15.000 KRW. Tur akan bersama pemandu berpengalaman untuk belajar tentang istana. Selain itu ada juga tur untuk taman istana. Tiketnya dapat dibeli di dalam istana di pintu masuk ke taman rahasia. Tur ini akan membawa kamu melewati taman dan juga akan ada sesi mengambil foto.

4. Lebih mudah menikmatinya

Dengan keadaan Istana Changdeokgung yang tak terlalu ramai, maka kamu dapat menikmati istana dengan sedikit kebisingan. Hal ini membuat suasana istana terasa lebih tenang dan menjadikannya pengalaman yang lebih menyenangkan. Hal ini juga akan membuatmu lebih leluasa mengambil foto di Istana Changdeokgung .

Itulah beberapa fakta menarik Istana Changdeokgung di Korea. Semoga bisa menjadi referensi jika kamu ingin mengunjunginya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak