Taman Kota BSD, Hiburan Murah Meriah di Pinggir Kota

Rizka Utami Rahmi
Taman Kota BSD, Hiburan Murah Meriah di Pinggir Kota
Taman Kota BSD (Doc.Pribadi/Rizkautami)

Jika kamu ingin menghabiskan weekend bersama keluarga dan belum memiliki rencana pergi kemanapun, mungkin kamu bisa mencoba serunya berjalan menikmati alam di Taman Kota BSD. Letaknya di pingir jalan utama kota BSD Tangerang Selatan.

Disini kamu bisa menikmati taman dengan area yang sangat luas dan menyerupai hutan kecil. Memasuki halaman parkir kamu akan langsung menjumpai jembatan yang dibawahnya terdapat aliran Sungai Jaletreng. Disisi bawah jembatan tersebut terdapat banyak sekali tempat duduk dengan view menghadap kearah sungai, dan dibagian temboknya terdapat gambar-gambar indah yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto.

Setelah itu kamu mulai memasuki area dimana banyak sekali pepohonan rindang, dan dipinggir-pinggir jalannya disediakan tempat duduk yang bisa digunakan untuk beristirahat jika lelah. Beberapa menit setelah menyusuri jalan dengan pepohonan disekitarnya, kamu mulai menemukan banyak para penjual makanan yang menawarkan dagangannya masing-masing, biasanya sekedar jajanan ringan seperti siomay, burger atau mie instan. Harga untuk makanan dan minuman bisa dibeli mulai dari Rp5ribu saja.

Wahana Bermain Anak-Anak

Wahana bermain anak dan keluarga (Doc.pribadi/Rizkautami)
Wahana bermain anak dan keluarga (Doc.pribadi/Rizkautami)

Puncaknya, kamu akan sampai pada arena hiburan yang bisa dinikmati oleh keluarga, mulai dari berkuda, sepeda santai, sampai wahana untuk anak-anak juga bisa ditemukan. Lompat trampolin, naik mobilan, dan becak mini bisa dijadikan pilihan yang sangat seru untuk dinikmati oleh anak-anak. Harga wahana yang ditawarkan bervariasi.

Mulai dari Rp15ribu kamu sudah bisa menikmati hiburan bersama keluarga. Jika memilih menaiki kuda atau delman, kamu akan diajak melintasi pinggir Sungai Jaletreng yang cukup panjang. Suasananya juga sangat sejuk karena tidak ada kendaraan yang berlalu lalang.

Tempat Berfoto Seru

Lukisan dinding(Doc.Pribadi/Rizkautami)
Lukisan dinding(Doc.Pribadi/Rizkautami)

Banyaknya pilihan background tembok yang bervariasi sangat cocok untuk mengambil gambar, sebelum pulang sempatkanlah berfoto bersama si kecil. Sedikit saran, jika ingin mengajak anak-anak kesini pakaikan mereka baju dan celana panjang, agar bisa menghindari gigitan nyamuk yang cukup banyak ditemukan, karena didominasi oleh pepohonan, terkadang suka dijumpai binatang kecil seperti ulat dan lain sebagainya.

Tiket untuk masuk taman ini adalah 0 rupiah, alias gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp5ribu untuk memasuki kawasan ini. Wahh sangat menarik dan murah meriah bukan? Dengan uang Rp100ribu saja kamu sudah bisa menaiki wahana dan jajan kecil di tempat hiburan yang murah meriah ini. Sangat sayang untuk dilewatkan bagi kamu yang tinggal disekitar BSD Tangerang Selatan. Nah, sekarang sudah tau kan kemana kamu akan menghabiskan waktu di weekend ini? Selamat berlibur ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak