5 Aplikasi yang Dapat Membantu untuk Menguasai Bahasa Inggris, Yuk Coba!

alif izzul haq
5 Aplikasi yang Dapat Membantu untuk Menguasai Bahasa Inggris, Yuk Coba!
Ilustrasi belajar bahasa asing (Pixabay/libellule789)

Bahasa Inggris menjadi salah satu skill yang harus dikuasai oleh para anak muda di generasi sekarang. Skill tersebut menjadi salah satu skill berguna di era globalisasi. Di era ini sudah tidak ada lagi batasan waktu dan jarak bagi seseorang untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, membuat seseorang semakin mudah untuk dapat menguasai Bahasa Inggris. Untuk belajar Bahasa Inggris saat ini tidak harus pergi ke tempat kursus atau bimbingan.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Buku untuk Belajar Bahasa Inggris di Rumah secara Mandiri!

Setiap orang dapat belajar Bahasa Inggris dari smartphonenya masing-masing. Berikut ini adalah lima aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membantumu menguasai Bahasa Inggris.

1. Duolingo

tampilan aplikasi duolingo (tangkapan layar/play.google.com)
Tampilan aplikasi duolingo (tangkapan layar/play.google.com)

Duolingo menjadi salah satu aplikasi populer yang dapat kamu gunakan untuk menguasai Bahasa Inggris. Di dalam aplikasi ini terdapat sekitar 30 bahasa terjemahan. Selain itu aplikasi ini didesain menyerupai sebuah game. Sehingga kamu tidak alan merasa bosan untuk belajar Bahasa Inggris di aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini kamu akan belajar berbagai kosa kata, frasa, dan tata bahasa baru dalam Bahasa Inggris. Di aplikasi ini juga kamu akan mendapat laporan dari setiap perkembanganmu dalam belajar Bahasa Inggris.

2. Lingodeer

tampilan aplikasi lingodeer(tangkapan layar/play.google.com)
Tampilan aplikasi lingodeer (tangkapan layar/play.google.com)

Aplikasi berikutnya bernama lingodeer. Dalam aplikasi ini kamu akan dipermudah untuk dapat mempelajari Bahasa Inggris. Setiap pengguna dapat mempelajari Bahasa Inggris di aplikasi ini sesuai dengan kemampuan dan kecepatannya masing-masing.

Dalam aplikasi ini kamu akan difokuskan untuk belajar membaca, menulis, dan mendengarkan kata-kata dalam Bahasa Inggris. Ada banyak tema yang dapat membantu pembelajaranmu di aplikasi ini.

BACA JUGA: Jago Bahasa Inggris? Inilah 9 Daftar Pekerjaan yang Menantimu

3. LingQ

tampilan aplikasi lingq(tangkapan layar/play.google.com)
Tampilan aplikasi lingq (tangkapan layar/play.google.com)

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi lingq. Di aplikasi ini kamu dapat mempelajari bahasa inggria dan 42 bahasa lainnya. Sebelum memulai aplikasi ini kamu akan diperintahkan untuk memilih tingkat kemampuan Bahasa Inggrismu.

Jadi, nantinya kamu akan diberikan pembelajaran sesuai dengan tingkat kemampuan Bahasa Inggrismu. Dalam aplikasi ini kamu akan difokuskan untuk mempelajari skill listening dalam Bahasa Inggris.

4. Elsa speak

tampilan aplikasi elsa speak(tangkapan layar/play.google.com)
Tampilan aplikasi elsa speak (tangkapan layar/play.google.com)

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin meningkatkan skill berbicara dengan Bahasa Inggris. Kamu dapat melatih pengucapan lafal dan prounounciation dari setiap kata dalam Bahasa Inggris.

Nantinya teknologi AI dalam aplikasi ini akan memberikan penilaian kepada pelafalanmu dalam berbicara Bahasa Inggris. Sehingga kamu dapat memperbaiki cara pelafalanmu sampai benar-benar baik.

5. Memrise

tampilan aplikasi memrise(tangkapan layar/play.google.com)
Tampilan aplikasi memrise(tangkapan layar/play.google.com)

Memrise merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi kamu yangbingin mempelajari kosa kata baru dalam Bahasa Inggris. Aplikasi ini dirancang seperti permainan flashcard dan beberapa sampel video berisikan kosa kata baru dalam Bahasa Inggris.

Kursus yang terdapat di aplikasi ini dapat kamu ambil sesuai dengan level Bahasa Inggris yang kamu miliki. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam mempelajari kosa kata baru.

Itulah lima aplikasi yang dapat membantumu belajar Bahasa Inggris hanya dari smartphone. Bagaimana menurutmu, apakah kamu tertarik mencobanya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak