facebook

5 Visual Idol Wanita K-Pop Generasi 2, Rupawan Bak Dewi

Lintang Larissya
5 Visual Idol Wanita K-Pop Generasi 2, Rupawan Bak Dewi
Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram: vousmevoyez/yoona__lim/skuukzky)

Hampir semua grup idola K-Pop memiliki posisi sebagai identitas dalam grupnya. Umumnya grup idol berisi leader, vocalist, rapper, dancer, dan center. Posisi tersebut masih dibagi dengan main, lead, dan sub. Seperti main vocalist, lead dancer, atau sub rapper.

Terkadang ada pula yang membagi visual, center, dan face of the group dalam sebuah grup idola. Visual adalah anggota yang paling cantik atau tampan dari grup, biasanya dikenalkan secara resmi oleh agensi. Sementara Center adalah anggota yang sering menempati posisi tengah atau pusat (center) pada formasi dan koreografi dance. Sedangkan face of the grup adalah anggota yang imagenya menggambarkan grup.

Beberapa nama idola K-Pop masa generasi 2 berikut ini memiliki kecantikan yang menawan maka tak heran jika mereka terpilih menjadi visual dalam grup. Siapa sajakah mereka?

1. Yoona SNSD

Yoona di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/yoona__lim)
Yoona di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/yoona__lim)

Yoona berasal dari grup wanita SNSD atau juga dikenal dengan Girls’ Generation yang debut di tahun 2007. Sejak awal kemunculannya, Yoona berhasil menarik perhatian karena memiliki wajah yang rupawan. Bukan hanya visual, Yoona juga merupakan lead dancer dan center dari grup.

Saat ini, Yoona fokus dengan kariernya di dunia akting. Ia sudah membintangi sejumlah judul drama populer. Hal ini membuktikan kalau Yoona tidak hanya cantik, tetapi juga multitalenta.

2. Jiyeon T-Ara

Jiyeon di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/jiyeon2_)
Jiyeon di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/jiyeon2_)

Pemilik nama asli Park Ji Yeon merupakan visual dari grup T-Ara. Anggota termuda T-Ara ini juga memiliki posisi sebagai main dancer, lead vocalist, dan face of the group.

Mata kucingnya yang tajam merupakan daya tarik dari Ji Yeon. Meskipun Ji Yeon masih aktif melakukan aktifitas grup, tapi ia juga berkecimpung di dunia akting.

3. Bae Suzy ex Miss A

Suzy di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/skuukzky)
Suzy di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/skuukzky)

Sebelum dikenal menjadi aktris berbakat, mantan anggota dari grup keluaran JYP Entertainment yaitu Miss A ini merupakan visual dan face of the group dari grup pelantun 'I Don't Need A Man'.

Hingga saat ini, wajahnya menjadi sangat dikenal di seluruh pelosok negeri dan menjadi salah satu top visual.

4. Sohee ex Wonder Girls

Sohee di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/ssoheean)
Sohee di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/ssoheean)

Sohee merupakan visual sekaligus main dancer saat masih di Wonder Girls. Pada 2013, ia menemukan agensi baru dan memutuskan keluar. Ia memilih lebih aktif di karier aktingnya.

Sohee diketahui menjadi maknae visual emas dari grup keluaran JYP Entertainment itu. Sampai saat ini, penggemar sangat kagum dengan bagaimana Sohee tidak banyak berubah sejak masa Wonder Girls. Wajahnya masih awet muda dengan pipi chubby yang menggemaskan.

5. Krystal f(x)

Krystal di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/vousmevoyez)
Krystal di Visual Girlgrup K-Pop Generasi 2. (instagram/vousmevoyez)

Selanjutnya adalah magnae atau anggota termuda dari grup idola f(x).  Krystal memiliki aura dingin yang memesona. Ia disebut sebagai salah satu idol dengan top visual, disejajarkan dengan Yoona, Krystal digadang-gadang menjadi salah satu idol tercantik dari SM Entertainment. 

Setelah hiatusnya f(x) karena para anggota memilih untuk berjalan di jalan terpisah, sekarang ini Krystal lebih sibuk dengan karir di dunia akting.

Pesona lima visual idol grup generasi dua di atas sangat luar biasa. Tidak hanya menarik perhatian lawan jenis, tapi semua orang kagum dengan visual mereka. 

Visual dari girl grup K-Pop mana yang jadi favorit kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak