facebook

5 Fakta Drama Terbaru Netflix Good Bye Earth, Ketika Asteroid Menghantam Bumi

hesti ya
5 Fakta Drama Terbaru Netflix Good Bye Earth, Ketika Asteroid Menghantam Bumi
Drama Netflix Good Bye Earth (Twitter/@NetflixKR)

Kabar gembira bagi kalian para pecinta drama Korea. Setelah sukses dengan beberapa drama, Netflix akan kembali memproduksi drama Korea terbaru yang tentunya dengan cerita yang tak kalah serunya dengan drama-drama sebelumnya. Pada 13 Januari 2022, Netflix mengonfirmasi beberapa artis yang akan bermain di drama terbarunya ‘Good Bye Earth’.

Seperti apa ya kira-kira drama Netflix Good Bye Earth? Kira-kira sampai mana tahap persiapannya? Yuk, kita simak 5 fakta berikut inimengenai drama Good Bye Earth!

1. Drama yang diangkat dari novel Jepang

Good Bye Earth merupakah drama yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, Shmatsu no fru. Novel yang juga disebut dengan The Fool At The End Of The World ini, ditulis oleh penulis asal Jepang kelahiran 1971 bernama Kotaro Isaka.

Kotaro Isaka dikenal sebagai penulis fiksi misteri, yang mana ia telah mengeluarkan banyak novel, yang beberapa di antaranya telah diangkat sebagai sebuah film. Ia juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan atas karyanya.

2. Alur singkat drama Good Bye Earth

Good Bye Earth menceritakan tentang bagaimana keadaan 200 hari sebelum hari di mana bumi akan dihantam sebuah asteroid. Sebelumnya terdapat prediksi mengenai asteroid yang akan menabrak bumi. Di masa itu, semua orang merasa cemas, putus asa, dan berharap dengan harapannya masing-masing. Dalam drama kali ini ada disorot empat karakter yang memainkan peranan-peranan utama.

3. Pemain drama Good Bye Earth ditaburi para bintang terkenal

Yoo Ah In, Ahn Eun Jin, Jeon Sung Woo, dan Kim Yun Hye akan ikut andil dalam drama terbaru Netflix ini. Dalam drama Good Bye Earth, kali ini Yoo Ah In berkesempatan untuk berperan sebagai Ha Yoon Sang, yang merupakan seorang peneliti di sebuah lembaga penelitian bioteknologi. Han Yoon Sang merupakan pacar dari Jin Se Kyung. Di mana Jin Se Kyung diperankan oleh Ahn Eun Jin. Jin Se Kyung merupakan seorang sukarelawan di salah satu departemen di balai kota, yang dulunya merupakan seorang guru di sekolah menengah pertama.

Jeon Sung Woo sebagai pendeta Woo Sung Jae atau Damiano. Artis berikutnya yang dikonfirmasi akan turut serta yaitu Kim Yun Hye yang berperan sebagai komandan dinas tempur, yang bertugas menjaga keamanan kota.

4. Orang dibalik layar Good Bye Earth

Drama Good Bye Earth akan diproduseri oleh Kim Jin Min, yang sebelumnya merupakan produser di drama My Name, yang dibintangi oleh Han So Hee pada tahun lalu. Tak hanya itu Kim Ji Min juga berhasil memproduseri beberapa drama diantaranya yaitu Extracurricular (2020),  Lawless Lawyer (2018), The Liar and His Lover (2017), dan Marriage Contract (2016).

Drama Korea ini ditulis oleh penulis terkenal yaitu Jung Sung Joo. Drama ini akan menjadi drama comeback Jung Sung Joo setelah terakhir ia menulis naskah untuk Heard it Through the Grapevine pada tahun 2015. Jung Sung Joo sebelumnya pernah menulis naskah drama untuk drama yang diperankan pula oleh Yoo Ah In, yaitu Secret Love Affair (2014).

5. Progress drama Good Bye Earth 

Diketahui bahwa sampai saat ini, drama Good Bye Earth belum melakukan syuting. Drama Korea ini masih dalam tahap akhir persiapan dan akan segera memulai syuting.

Mengingat drama korea ini menceritakan asteroid yang akan menabrak bumi, apakah kita akan ikut merasakan ketegangan ketika menontonnya? Kita tunggu saja dramanya tayang ya. Jangan lupa untuk terus pantau perkembangan drama tersebut dan tentunya jangan lupa untuk terus dukung mereka ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak