facebook

Song Ji A Singles Inferno Dikritik Memakai Pakaian Desainer Palsu, Ada Chanel hingga Dior

Tiwa Nadha Azzahra
Song Ji A Singles Inferno Dikritik Memakai Pakaian Desainer Palsu, Ada Chanel hingga Dior
Song Ji A kontestan "Single's Inferno." (@dear.zia/Instagram)

Belum lama ini, Netflix menayangkan reality show Korea terbaru mereka “Single’s Inferno” yang langsung menjadi tayangan favorit selama beberapa minggu ini. Setelah penayangannya, popularitas para kontestan serial ini terlihat belum pernah terjadi sebelumnya. Salah satu kontestan yang ternyata sudah terkenal di Korea adalah influencer media sosial Song Ji A, yang dikenal Free Zia.

Ketika muncul di serial ini, Ji A mendapatkan banyak perhatian tidak hanya karena penampilan dan visualnya yang diduga mirip dengan Wonyoung IVE dan Jennie BLACKPINK, tetapi juga pakaian desainer yang dikenakannya. Tampak pada setiap episode Ji A mengenakan brand desainer terkenal seperti Chanel dan Dior pada acara itu.

Namun, netizen baru-baru ini memerhatikan bahwa pakaian yang dikenakan Ji A sebenarnya bukan dari merek desainer, tetapi tiruan yang menyerupai barang aslinya. Secara khusus, netizen menemukan barang asli dan membandingkannya dengan pakaian Ji A selama “Single’s Inferno” berlangsung.

Misalnya, ketika Ji A pertama kali memasuki villa, dia mengenakan kemeja berlogo Chanel. Setelah melihat desain asli di situs web label, mereka menemukan perbedaan yang mencolok antara keduanya. Itu termasuk warna, desain logo, dan juga polanya.

Terlihat dalam postingan Instagram milikya, Ji A juga memakai item Chanel yaitu kardigan imut yang dikenal merupakan favorit Jennie BLACKPINK. Dalam fotonya, menunjukkan ada beberapa bagian yang berbeda dari milik Jennie, mulai dari kancing hingga saku.

Banyak juga yang mengklaim Ji A mengenakan kardigan yang sama dengan Jennie. Diduga itu merupakan milik brand Marine Serre. Namun, netizen menyadari bahwa kardigan yang dikenakan oleh Ji A tidaklah asli dan di situs web Cina dijual seharga 28.900 KRW (sekitar Rp 348. 169,04).

Meskipun bukan hal aneh bagi orang-orang untuk mendapatkan tampilan terjangkau yang sama dengan merek besar, banyak netizen menunjukkan bahwa itu bertentangan dengan citra dan gaya hidup Ji A dengan mempromosikan merek yang tidak dia pakai. Namun, ada juga yang menganggap hal itu bukan masalah besar karena banyak orang membeli pakaian yang meniru merek fashion besar, karena harganya sangat mahal. 

Banyak netizen ingin Ji A mengatasi masalah ini karena meskipun ini adalah pilihannya tentang apa yang dikenakannya, banyak yang berpikir itu menciptakan identitas palsu dan melanggar kerja keras yang telah dilakukan desainer untuk merek pakaian mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak