facebook

Yuk Dicatat, 5 Daftar Film China Terbaru Tayang di Tahun Baru Imlek

Lintang Larissya
Yuk Dicatat, 5 Daftar Film China Terbaru Tayang di Tahun Baru Imlek
Poster Film Box Office 'Only Fools Rush In'. (IMDb)

Tahun Baru Imlek akan digelar pada1 Februari 2022. Selain menjadi waktu untuk keluarga berkumpul, kesempatan ini dimanfaatkan untuk perilisan beberapa film terbaru saling bersaing ketat di box office Tiongkok.

Lima film ini direncanakan rilis bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Berbagai genre hadir untuk temani rayakan liburanmu. Jangan lupa dicatat ya! Berikut 5 film China terbaru tayang pada 1 Februari 2022.

1. Nice View

Poster Film Box Office 'Nice View'. (Shine.cn)
Poster Film Box Office 'Nice View'. (Shine.cn)

‘Nice View’ membawa aktor kenamaan Tiongkok, Jackson Yee kembali ke layar lebar.  Film yang disutradarai oleh Wen Muye bekerja sama dengan penulis naskah Zhou Chucen, Xiu Mengdi, Han Xiaohan, dan Zhong Wei menggandeng aktor dan aktris populer seperti Jackson Yee, Wang Chaunjun, Yongmei, Huang Yao, dan Zhang Jiayi. 

Seorang anak muda berusia 20 tahun, Jing Hao (Jackson Yee) datang ke Shenzen untuk tinggal bersama saudara perempuannya sendirian. Meski mereka hidup dengan tenang tapi harus melewati kehidupan yang sulit karena biaya operasi si adik yang sangat mahal. 

Jing Hao harus melewati tekanan dari waktu dan uang yang membuat ia dengan putus asa mengambil langkah besar semasa hidupnya.

2. Only Fools Rush In

Poster Film Box Office 'Only Fools Rush In'. (IMDb)
Poster Film Box Office 'Only Fools Rush In'. (IMDb)

Sebuah kisah yang penuh berwarna terjadi di antara daerah pesisir dan kota besar yang mengikuti kehidupan seorang anak muda. Wu Ren Yao (Liu Hao Ran) sangat pandai dalam akrobat motor. Suatu hari ia bertemu kembali dengan ayahnya yang sudah bertahun-tahun meninggalkannya.

Secara tidak sengaja, mobil Huan Song (Liu Hao Chun) dan saudara laki-lakinya menabrak Wu Ren Yao, sejak saat itulah mereka saling terlibat yang kemudian membuat mereka berpetualang ke berbagai kota dan secara bertahap memahami arti cinta, persahabatan, kebersamaan, dan perpisahan yang sebenarnya. 

Film yang tayang tepat tahun baru imlek ini disutradarai Han Han yang menggandeng bintang muda yaitu Liu Hao Ran, Liu Hao Cun, dan Zhou Qi.

3. Too Cool To Kill

Poster Film Box Office 'Too Cool To Kill'. (IMDb)
Poster Film Box Office 'Too Cool To Kill'. (IMDb)

Selanjutnya adalah film dengan genre komedi ditulis dan diarahkan langsung oleh Xin Wenxiong. Pemeran film ‘Too Cool To Kill’ antara lain Li Ma, Wei Xiang, Gianluca Zoppa, Allen Ai Lun, Cailun Huang, Chen Minghao, dan Dayong Zhou.

Mengisahkan perjalanan seorang laki-laki yang mengejar mimpinya sebagai komedian, Wei Chenggong (Wei Xiang) secara tidak sengaja melakukan penipuan berbahaya yang didorong oleh seorang aktris, Milan (Li Ma).

4. Battle of Lake Changjin 2

Poster film Box Office ‘The Battle at Lake Changjin 2’ (Official Weibo account of The Battle at Lake Changjin)
Poster film Box Office ‘The Battle at Lake Changjin 2’ (Official Weibo account of The Battle at Lake Changjin)

Sekuel dari film terlaris Tiongkok sepanjang masa ‘The Battle of Lake Chanjin 2: Water Gate Bridge’ karya sutradara Chen Kaige, Tsui Hark, dan Dante Lam kembali menampilkan pemeran dari musim pertamanya yaitu aktor A-Listers seperti Wu Jing, Jackson Yee, Zhu Yawen, Li Chen, Hu Jun, dan Duan Yihong.

Film ‘The Battle at Lake Changjin 2: Water Gate Bridge' mengangkat tema patriotisme, revolusi, konstruksi, reformasi dan keterbukaan era baru di Tiongkok.

Berlatar selama Perang Korea, saat tentara China melawan pasukan Amerika Serikat di tahun 1950-1953. Di mana China membantu Korea dengan mengirim pasukan perangnya untuk menolak agresi Amerika Serikat yang berlangsung di Danau Changjin.

5. SNIPER

Poster Film Box Office 'SNIPER'. (IMDb)
Poster Film Box Office 'SNIPER'. (IMDb)

Film sutradara Zhang Yimou dan Zhang Mo tentang penembak jitu asal China di Perang Korea pada tahun 1950-1953 ketika berkonflik dengan pasukan Amerika Serikat.

Film ini bercerita tentang penembak jitu Zhang Taofang, seorang tentara muda yang direkrut pada usia 22 tahun dan dikirim ke medan perang. Ia dilaporkan telah membunuh dan melukai 214 tentara Amerika dengan 435 tembakan hanya dalam 32 hari. Film ini dibintangi oleh Chen Yongsheng, Zhang Yu, dan Zhang Yi.

Sejauh ini total ada 13 film dijadwalkan rilis pada 1 Februari 2022 dan persaingan box office selama periode Tahun Baru Imlek semakin ketat. Rencana mau nonton film yang mana dulu nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak