facebook

3 Fakta Gold Panning, Drama China Misteri-Horor Terbaru

Lintang Larissya
3 Fakta Gold Panning, Drama China Misteri-Horor Terbaru
Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI/ llarissya)

Bosan dengan drama genre romansa atau komedi? Drama China terbaru hadir temani kamu untuk pecinta film yang penuh ketegangan. Drama ini memiliki konsep petualangan, horor dan misteri. Drama terbaru dengan genre menarik itu menayangkan Liao Fan, Chen Fei Yu, Su Ke, dan Lu Xiao Lin sebagai pemeran utama. 

Berikut ini 3 fakta drama ‘Gold Panning’ yang wajib ditonton:

1. Adaptasi Novel Populer

Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI)
Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI)

Berkisah tentang petualangan untuk mencari seorang adik di perburuan emas, drama ‘Gold Panning’ ini dikenal juga dengan judul ‘Light on Series’ atau ‘Tao Jin’.

Rupanya drama ini merupakan hasil adaptasi dari novel ‘1986 Tao Jin Jing Hun’ karya Lai Er yang mengusung tema para pemburu emas sekaligus pencarian seseorang yang dibalut dengan kisah horor sekaligus misteri.

2. Peroleh Rating Tinggi di Penayangan Perdana

Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI)
Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI)

Meskipun baru merilis episode satu dan keduanya pada 18 Januari kemarin, ‘Gold Panning’ mendapatkan rating tinggi di berbagai platform.

Di salah satu platform penayangannya, iQiyi, ‘Gold Panning’ berhasil dapatkan rating cukup tinggi yaitu 9,7.

Di sisi lain, pemirsa juga berikan komentar dan penilaian tinggi di Douban, serta merekomendasikan drama ini sebagai tontonan di waktu luang.

Mengutip salah satu ulasan netizen di kolom komentar Douban, “Drama ini cocok ditonton sepulang berkegiatan. Drama yang menegangkan seperti ‘Gold Panning’ ini dapat membawa Anda ke pandangan dunia yang berbeda dari yang biasa kita saksikan. Drama ini seolah membawa Anda melupakan segalanya di kehidupan nyata untuk beristirahat sejenak.”

Yakin, nih, gak mau nonton?

3. Sinopsis Gold Panning

Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI)
Poster Drama China Baru 'Gold Panning'. (iQIYI)

Drama yang diarahkan oleh sutradara Jiang Zhouyuan dan Duan Chunyu ini berlatar di tahun 1986.

Chen Baojin (Chen Fei Yu) yang baru berusia 20 tahun datang ke wilayah Altai untuk mencari adiknya yang hilang di tempat penambangan emas. Alih-alih menemukan adiknya, ia justru terjebak di wilayah rumit yang dipengaruhi oleh orang-orang berkuasa.

Dalam proses pencarian adiknya, Baojin mendapatkan kejadian-kejadian aneh yang mengarah ke tempat misterius bernama Sister Sea dengan harta besar dan berbahaya di dalamnya. 

Dia berjuang dengan keras untuk memecahkan misteri “Well No.7” di Sister Sea, sekaligus menemukan kebenaran di balik hilangnya adiknya tersebut. 

Tayang perdana pada Selasa 18 Januari lalu dan dijadwalkan merilis episode terakhirnya pada 27 Januari 2022 dengan total 12 episode dengan durasi 45 menit setiap episodenya.

Drama ini akan diperbarui setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Dapat disaksikan melalui platform streaming iQIYI dan WeTV.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak