facebook

Our Beloved Summer: Jadi Drama yang Banyak Dibicarakan di Awal Januari

hesti ya
Our Beloved Summer: Jadi Drama yang Banyak Dibicarakan di Awal Januari
Drama Our Beloved Summer (Twitter/@SBSNOW/hestikayustisia)

Tak terasa ya, sudah kurang dua episode lagi menuju ending drama Korea Our Beloved Summer. Bagaimana, nih, sejauh ini? Apakah kalian menikmatinya?

Drama yang diperankan oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi tersebut sering sekali menjadi trending di Twitter setiap penayangannya. Drama ini menceritakan tentang dua siswa yang memiliki sifat berkebalikan yang dipertemukan dalam sebuah syuting film dokumenter yang merekam kehidupan mereka berdua. Hubungan keduanya kemudian menjadi serius setelah syuting berakhir, mereka menjadi sepasang kekasih. Namun, karena ego yang ada mereka akhirnya putus dan bertemu kembali sepuluh tahun kemudian untuk melakukan syuting lanjutan film dokumenter mereka.

Our Beloved Summer yang dapat disaksikan melalui saluran televisi SBS dan platform streaming Netflix, berhasil meraih beberapa prestasi. Drama ini berhasil menempati urutan kesembilan dalam Top 10 TV Show Netflix untuk 19 Januari 2022. Menyadur dari Korea Joongang Daily, drama ini berhasil menjadi favorit di sejumlah negara di Asia seperti Hong Kong, Filipina, Taiwan, Vietnam, dan termasuk pula Indonesia.

Secara nasional pun, Our Beloved Summer yang tayang di slot Senin-Selasa ini, berhasil mendapatkan rating di atas 3 persen. Kecuali untuk episode 2 mendapatkan rating 2,6 persen. Informasi tersebut di dapatkan dari laman Asia Wiki.

Berdasarkan data mingguan Good Data Corporation, drama yang diangkat dari Webtoon ini berhasil menempati posisi pertama sebagai drama yang paling banyak mendapatkan buzz di minggu pertama dan kedua Januari. Sedangkan Moonshine yang juga menempati slot tayang Senin-Selasa berada di posisi kesembilan dan kedelapan.

Tak hanya dramanya yang menarik perhatian netizen, kedua pemeran utama drama Our Beloved Summer berhasil menempati dua posisi teratas yang paling banyak menghasilkan buzz. Dengan Kim Da Mi di posisi pertama dan Choi Woo Shik di posisi kedua untuk minggu pertama bulan Januari. Sedangkan di minggu kedua Januari, Choi Woo Shik yang berada di urutan pertama dan Kim Da Mi di urutan kedua.

Wah, dapat dilihat bahwa drama ini mendapatkan banyak cinta dari para netizen, bukan? Pastikan untuk terus saksikan dua episode terakhir drama Our Beloved Summer yang akan tayang Senin (24/11) dan Selasa (25/11) depan ya. Yuk, sama-sama kita kawal percintaan dua sejoli tersebut!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak