facebook

Soundtrack Film Encanto We Don't Talk About Bruno Kalahkan Posisi Let It Go

hesti ya
Soundtrack Film Encanto We Don't Talk About Bruno Kalahkan Posisi Let It Go
OST Encanto 'We Don't Talk About Bruno' (Disney)

Siapa nih yang sudah nonton animasi Encanto? Kalian sudah mendengar soundtrack mereka yang berjudul ‘We Don't Talk About Bruno’ belum? Bagaimana nih tanggapan kalian tentang soundtrack mereka yang satu ini?

‘We Don't Talk About Bruno’ merupakan salah satu soundtrack dari film Animasi Encanto yang diproduksi oleh Disney. Lagu tersebut berhasil menduduki posisi keempat dalam Billboard Hot 100, mengalahkan soundtrack Frozen ‘Let It Go’ yang pada bulan April 2014 lalu menempati posisi kelima. ‘We Don't Talk About Bruno’ berhasil menempati posisi tersebut berkat 29 juta streaming dan 8.000 unduhan yang telah terjual.

Di minggu pertama bulan Januari, soundtrack ini masih menempati posisi ke 50 dalam chart Billboard Hot 100. Kemudian melesat naik ke posisi ke lima di minggu kedua dan berakhir di posisi ke empat di minggu ini yaitu minggu ketiga Januari.

Hal tersebut menjadikan ‘We Don't Talk About Bruno’ sebagai soundtrack animasi Disney dengan peringkat tertinggi di Billboard dalam 26 tahun terakhir. Sebelumnya ada ‘A Whole New World’, soundtrack dari film animasi Aladin yang menempati posisi pertama Billboard pada tahun 1993. Ada pula dua soundtrack animasi Disney yang sama-sama menempati posisi keempat yaitu ‘Can You Feel the Love Tonight’ dari animasi The Lion King pada tahun 1994. Lalu  yang terakhir soundtrack Pocahontas ‘Colors of the Wind’.

Tak hanya berprestasi di chart Billboard, lagu ini juga masuk ke dalam Top 50 Global Spotify di posisi ke delapan pada 21 Januari dan telah didengarkan sebanyak 66 juta kali sejak perilisannya. Sedangkan di Amerika, lagu ini menempati posisi pertama Top 50 US Spotify. Sampai minggu ketiga sejak perilisan video animasi lagu ‘We Don't Talk About Bruno’ telah mencapai 100 juta viewers lebih.

‘We Don't Talk About Bruno’ diproduseri sekaligus ditulis oleh Lin-Manuel Miranda, seorang berbakat yang berasal dari Amerika. Lagu ini dinyanyikan oleh Stephanie Beatriz, Diane Guerrero, Rhenzy Feliz, Carolina Gaitán, Adassa, dan Mauro Castillo, yang turut serta dalam mengisi suara untuk animasi tersebut.

Perlu diketahui, animasinya sendiri  telah dirilis sejak 24 November tahun lalu, sebagai animasi Disney yang menemani libur natal. Encanto mengisahkan gadis Kolombia yang tidak memiliki kekuatan magic di antara keluarganya. Film Encanto berhasil memperoleh box office senilai $222,6 juta. Perolehan tersebut menjadikan Encanto sebagai salah satu animasi terlaris di masa pandemi ini.

Apakah kalian sudah menyaksikan animasi yang satu ini? Apakah kalian sudah mendengarkan lagunya? Gimana nih pendapat kalian mengenai lagu hit Film Encanto ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak