facebook

Bikin Tak Sabar, Ini 18 Film dan Drama Korea Netflix yang Tayang Tahun 2022

Lintang Larissya
Bikin Tak Sabar, Ini 18 Film dan Drama Korea Netflix yang Tayang Tahun 2022
Poster Drama Netflix ‘All of Us Are Dead’ (instagram/netflixkr)

Serial dan film Netflix Korea sudah beberapa kali mencetak rekor nasional maupun internasional. Beberapa serial yang menjadi perbincangan hangat tahun lalu adalah 'Squid Game', 'My Name', hingga 'Kingdom: Ashin of the North'.

Tidak mau kalah, tahun ini Netflix merilis drama dan film dua kali lipat lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Pada Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, Netflix Korea umumkan jajaran drama dan film yang akan mereka rilis tahun ini. Beberapa karya tersebut telah diperkenalkan melalui akun instagram resmi Netflix Korea.

Penasaran apa saja? Menyadur Allkpop, inilah daftar drama dan film yang akan tayang di Netflix tahun 2022.

1. Drama ‘All of Us Are Dead

‘All of Us Are Dead’ mengisahkan siswa sekolah menengah yang terjebak di sekolah saat wabah zombie menyerang. Cerita akan menayangkan situasi ketika pawa siswa diisolasi di sekolah sampai ada yang datang untuk menyelamatkan mereka. Drama terbaru ini akan segera tayang pada 28 Januari mendatang.

2. Film ‘Love and Leashes’

Film yang didasarkan webtoon popular ‘Moral Sense’ akan menampilkan Seohyun dan Jun U-Kiss. Film Korea ini akan menceritakan kisah romantis antara seorang pria dengan selera unik dan seorang wanita yang menemukan rahasianya.

3. Drama ‘Juvenile Justice’

Drama ini mengisahkan apa yang terjadi di pengadilan distrik ketika seorang hakim yang khusus menangani kasus kenakalan remaja. ‘Juvenile Justice’ dikabarkan tayang pada bulan Januari 2022.

4. Film ‘Yacha’

Bergenre aksi mata-mata yang berlatar di Shenyang, China, medan pertempuran mata-mata terbesar. Film ini dibintangi oleh Seol Kyunggu, Park Hae Soo, Yang Dong Geun, Lee El, dan Song Jae Rim.

5. Drama ‘The Sound of Magic’

Seorang pesulap misterius yang tinggal di taman hiburan yang ditinggalkan. Pesulap itu memperkenalkan sihir ke dalam kehidupan seorang siswa sekolah menengah yang sedang berjuang dari kenyataan pahit hidupnya.

6. Film ‘Carter’

Pada suatu hari, seorang agen Carter terbangun di sebuah kamar motel dalam kondisi amnesia, ia tidak ingat identitas dirinya sama sekali, mau tak mau ia harus  mengikuti perintah untuk bergabung dalam suatu misi berbahaya.

7. Drama ‘Money Heist: Korea - Joint Economic Area’

Drama ini merupakan adaptasi dari La Casa De Papel, Money Heist Spanyol. Mengisahkan seorang profesor yang ahli strategi mengumpulkan kru yang terdiri dari para pencuri kelas kakap, dalam sebuah percobaan perampokan yang belum pernah terjadi di Semenanjung Korea.

8. Drama ‘Remarriage & Desires’

Melalui agen perjodohan ekslusif yang khusus melayani masyarakat kalangan atas. seorang wanita berusaha untuk menikahi laki-laki yang berada di tingkat black, kelompok tertinggi yang terdiri dari 0,001 persen populasi teratas Korea Selatan.

9. Film ‘Seoul Vibe’

Menampilkan pengejaran waktu, mimpi, dan uang, sebuah tim yang berisi banyak pengemudi yang terlibat dalam penyelidikan dana gelap dari seorang tokoh selama Olimpiade Seoul 1988.

10. Drama ‘Glitch’

Seorang wanita yang mencari kekasihnya dibantu oleh penggemar UFO. Drama Korea ini dibintangi oleh Jeon Yeo Bin dan Nana.

11. Drama ‘Suriname’

Serial Netflix yang berisi tentang perjalanan mengancam nyawa seseorang pengusaha yang tidak punya pilihan selain bekerja sama dengan operasi rahasia Badan Intelejen Nasional.

12. Film ‘20th Century Girl’

Pada tahun 1999, seorang remaja yang terus mengawasi teman sekelasnya yang populer demi membantu temannya yang sedang tergila-gila.

13. Drama ‘Somebody’

Seorang developer software dan teman-temannya terjerat kasus pembunuhan yang melibatkan aplikasi kencan yang mereka buat.

14. Drama ‘The Fabulous’

Drama ini merupakan drama fasyun, yang menampilkan para milenial berjuang untuk menyeimbangkan mimpi, cinta, dan persahabatan.

15. Drama ‘A Model Family’

Di tengah masalah uang di keluarganya, seseorang harus terlibat dalam transaksi organisasi narkoba.

16. Film ‘Jung_E’

Di Bumi abad ke 22 sudah tidak dapat dihuni, hasil dari perang saudara membuat sebuah robot sebagai tentara bayaran.

17. Drama ‘Love To Hate You’

Bagi seseorang wanita yang membenci kekalahan dari pria, dan seorang pria yang tidak mempercayai wanita, cinta hanyalah medan perang yang dingin. Tapi sebenarnya garis antara cinta dan benci sangat tipis.

18. Drama ‘Black Knight’

Berlatar tahun 2071 ketika masyarakat membutuhkan respirator untuk bertahan hidup akibat tingkat polusi bumi sangat parah dan udara yang sudah sangat tercemar. Drama Korea ini mengisahkan seorang kurir legendaris dengan nama panggilan 5-8, yaitu orang yang siap mengantarkan pesanan ke rumah warga dengan keterampilan hebat. Ia memiliki dedikasi tinggi untuk melaksanakan tugasnya tidak peduli sesulit apapun kondisi yang akan diadapi.

Apakah kamu siap menanti drama dan film terbaru dari Netflix 2022? Stay tune terus!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak