facebook

Ulasan Film Makmum 2: Film Indonesia Terlaris Tahun 2021

M. Fuad S. T.
Ulasan Film Makmum 2: Film Indonesia Terlaris Tahun 2021
Poster film Makmum 2 (dok. instagram/@makmummovie/armada)

Bagi para pecinta film horor Indonesia, film Makmum tentu sudah tak asing lagi. Film yang dibintangi oleh Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zaliyanti dan Dea Panendra ini memang menggebrak konstelasi genre perfilman nasional.

Film pertama yang rilis pada 2019 lalu mampu memantik perhatian masyarakat yang kala itu masih terbuai dengan film-film bergenre percintaan remaja. Tak ayal, hal rasa penasaran masyarakat pun memuncak ketika film kedua berjudul Makmum 2 ini kembali dirilis pada akhir Desember 2021 lalu.

Film horror misteri ini masih menampilkan kelanjutan dari kisah Rini yang diperankan oleh Titi Kamal dalam berhubungan dengan terror dari entitas ghaib. Pada film Makmum 2, Rini yang baru saja ditinggal oleh suaminya yang meninggal dunia, harus kembali mendapatkan cobaan ketika Budhe yang membesarkannya juga wafat.

Hal ini tentu membuat Rini harus menempuh perjalanan pulang demi bisa melayat dan mengantarkan Budhenya ke tempat peristirahatan terakhir. Dan disinilah semua terror itu bermula. Hafis (diperankan oleh Jason Bangun) anak Rini satu-satunya hilang dan ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di tengah hutan.

Dengan sekuat tenaga, Rini harus berjuang seorang diri untuk menyelamatkan satu-satunya keluarga yang dia miliki. Dan kembali, Rini harus berhadapan dengan sosok ghaib yang menyerupai Makmum, yang menyebabkan kekuatan imannya menjadi goyah dan menempatkan anaknya dalam keadaan yang berbahaya.

Sebuah pertanyaan yang muncul, apakah benar sosok tersebut adalah Makmum seperti yang ditemui oleh Rini di film yang pertama dulu? Ataukah ada entitas ghaib lain yang muncul dan memiliki “kepentingan” dengan Rini? Apa yang akan dilakukan Rini untuk menyelamatkan diri, dan anaknya dari ancaman makhluk tersebut? Semua jawabannya, dapat teman-teman temukan di film Makmum 2 yang telah rilis pada tanggal 30 Desember 2021 lalu.

Meski bergenre horror mistery, film Makmum 2 ini merupakan film Indonesia terlaris di tahun 2021 lalu. Disadur dari laman filmindonesia, film berdurasi 1 jam 32 menit ini mendapatkan penonton sebanyak 1.408.069 pasang mata. Selain itu, film Makmum 2 ini juga menjadi satu-satunya film dengan catatan penonton diatas satu juta orang selama wabah pandemi Covid-19 melanda.

Jika penasaran mengapa film ini bisa menjadi film terlaris dan mendapatkan jumlah penonton lebih dari satu juta hanya dalam hitungan 2 hari saja, tak ada salahnya jika teman-teman menontonnya langsung bagaimana kualitas film yang satu ini. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak