facebook

5 Fakta Kate Bishop: Pemanah Handal dalam Serial 'Hawkeye' Disney Hotstar

ALIMMUL FATTAH
5 Fakta Kate Bishop: Pemanah Handal dalam Serial 'Hawkeye' Disney Hotstar
Cuplikan serial Hawkeye. (Imdb)

Serial Hawkeye sudah berakhir sejak 1 bulan lalu, tepatnya tanggal 22 Desember 2021. Series yang tayang di Disney Hotstar ini menceritakan tentang petualangan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) dalam mewujudkan impiannya menjadi superhero agar dapat melindungi ibunya.

Setelah kepergian ayahnya, Kate Bishop terinspirasi oleh aksi dari Hawkeye atau Clint Barton (Jeremy Renner) dalam bertarung mengalahkan musuh-musuhnya. Sampailah Ketika Kate Bishop dan Clint Barton bertemu dan menjalankan misi bersama demi menyelamatkan kota New York.

Nama Kate Bishop mungkin masih asing ditelinga para fans, terutama fans yang tidak membaca komik. Lewat series hawkeye inilah Kate Bishop diperkenalkan ke dalam Marvel Cinematic Universe. Melansir dari kincir, berikut 4 fakta Kate Bishop, Pemanah handal penerus hawkeye.

1.  Berasal dari keluarga kaya tapi jahat

Dalam komik, Katherine ‘Kate’ Bishop merupakan anak paling muda dari keluarga kaya di New York. Ibunya yang Bernama Eleanor Bishop sudah meninggal sejak ia kecil, sehingga ia hanya tumbuh bersama kakak perempuannya dan dibesarkan oleh ayahnya yang Bernama Derek Bishop.

Kate sangat ingin membuat ayahnya bangga, namun saat mengetahui ayahnya ternyata bekerja sama dengan El Matador yaitu salah satu penjahat marvel. Namun dalam series Hawkeye, ayahnya lah yang meninggal dan ibunya bekerja sama dengan Kingpin untuk membunuh saingan usahanya.

2.  Menjadi anggota penting Young Avengers

Walaupun tidak memiliki kekuatan super Kate Bishop tetap menjadi anggota penting bagi The Young Avengers. Walaupun akhirnya Young Avenger dibubarkan oleh Ironman dan Captain America, karena menurut mereka Young Avengers berbahaya bagi keselamatan mereka. Menggunakan kekayaaan yang Kate miliki, ia memutuskan untuk mencari markas baru dari Young Avengers dan memberikan perelatan dan kostum baru kepada anggota satu timnya.

3.  Mendapat identitas Hawkeye dari Captain America

Kate Bishop merupakan superhero Marvel yang menjadi pewaris Clint Barton sebagai Hawkeye. Namun, pada versi komiknya identitas superhero Hawkeye malah diberikan oleh Captain America. Hal ini dilakukan oleh Captain America karena keberaniannya dalam bersikap dan dalam menghadapi musuh-musuhnya. Ditambah lagi kemampuan yang dimiliki Kate Bishop sudah hampir setara dengan Clint Barton atau Hawkeye itu sendiri.

4.  Punya hubungan romantis dengan sejumlah karakter Marvel.

Fakta terakhir yakni mengenai kehidupan asmaranya. Kate Bishop pernah menjalin asmara dengan beberapa karakter Marvel di antaranya mulai dari Patriot, Marvel Boy, hingga fuse. Bahkan pada salah satu komiknya ia pernah memiliki hubungan dengan Miles Morales yang merupakan penerus Spiderman.

Itulah empat fakta mengenai Kate Bishop, superhero remaja sekaligus pemanah handal penerus Hawkeye.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak