facebook

6 Rekomendasi Lagu Ballad Milik Solois YG Entertainment, Galau Abis!

Habil Samsuri
6 Rekomendasi Lagu Ballad Milik Solois YG Entertainment, Galau Abis!
Rosé tampil di video musik Gone (Soompi)

Penggemar musik Korea sudah tidak asing lagi dengan YG Entertainment. Salah satu agensi ternama yang menaungi banyak artis terkenal, seperti BIGBANG, WINNER, AKMU, IKON, BLACKPINK, TREASURE, hingga penyanyi solo yakni Lee Hi.

Dikenal memiliki banyak lagu yang kental dengan unsur hip-hop, YG Entertainment juga memiliki lagu ballad yang tak kalah bagusnya. Beberapa lagu juga diciptakan oleh penyanyinya langsung. Selain itu, banyak lagu milik YG juga termasuk lagu ballad terbaik di Korea Selatan maupun Internasional. Bahkan, beberapa lagu juga mendapatkan penghargaan, seperti Eyes, Nose, Lips milik Taeyang BIGBANG.

Penasaran lagu ballad apa lagi yang dimiliki YG Entertainment? Yuk simak!

1. Taeyang – Eyes, Nose, Lips

Pertama, ada lagu milik vokalis utama BIGBANG, yakni Taeyang. Lagu ini dirilis pada 3 Juni 2014, termasuk kedalam album kedua Taeyang yang bertajuk ‘Rise’. Lagu yang di tulis bareng dengan Teddy ini memiliki makna tentang sebuah pertemuan akhir. 

Eyes, Nose, Lips banyak dicover idol K-Pop lainnya. Lagu ini juga berhasil meraih banyak penghargaan di Korea, salah satunya dari Mnet Asian Music Awards sebagai Song of the Year pada 2014. Serta video musiknya sudah ditonton sebanyak 200 juta lebih di YouTube.

2. G-Dragon – Untitled, 2014

Banyak merilis lagu bernuansa hip-hop, G-Dragon juga memiliki lagu ballad yang berjudul, Untitled, 2014 yang dirilis pada 2017. Lagu ini banyak meraih prestasi, salah satunya Song of the Year di Gaon Chart Awards.

Lagu yang di tulis langsung oleh penyanyi ini menceritakan tentang penyesalan seseorang yang masih memiliki perasaan dengan mantan kekasihnya. G-Dragon berhasil menyanyikan lagu ini dengan penghayatan yang mendalam, sehingga banyak membuat penggemar ikut terbawa suasana sedih. 

3. Lee Hi – Breathe

Sebelum akhirnya keluar dari YG, Lee Hi sempat merilis ‘Breathe’ pada album Seolite (2016). Lagu yang diciptakan oleh sahabatnya yakni mendiang Jonghyun SHINee ini memiliki makna mendalam tentang seseorang yang telah berjuang keras untuk hidup dan juga mengingatkan jika membuat kesalahan adalah hal yang biasa yang dilakukan oleh manusia. Selain itu, alunan musik piano dan suara merdu Lee Hi berhasil banyak membuat orang merinding juga sedih ketika mendengarnya.

4. Kang Seung Yoon – IYAH

IYAH merupakan lagu utama dari album Kang Seung Yoon yang berjudul “Page”. Pemimpin sekaligus vokalis utama dari WINNER ini mengungkapkan bahwa lirik lagu ini menceritakan kisahnya yang merasa tertekan menjadi dewasa dan pengalaman hidupnya selama 10 tahun terakhir. Lagu ini juga memilki nuansa ballad dan rock yang candu ketika didengarkan. Album ‘Page’ berhasil menduduki chart iTunes Top Album Charts di 18 Negara, salah satunya Indonesia.

5. Rosé BLACKPINK – Gone

Rosé melangsungkan debut solo nya pada maret tahun lalu dengan merilis dua lagu, salah satunya berjudul Gone, yang menjadi b-side track dari album solo perdananya. Lagu dengan iringian akustik R&B ini menceritkan tentang seorang wanita yang patah hati karena ditinggalkan kekasihnya tanpa alasan. 

Faktanya, ‘Gone’ sudah lebih dulu ditampilkan di konser daring BLACKPINK ‘THE SHOW’ pada Januari 2021. Hingga saat ini, video musiknya sudah di tonton sebanyak 200 juta lebih di channel YouTube BLACKPINK. 

6. Bang Ye Dam – WAYO

Bang Ye Dam sudah lebih dulu merilis lagu solo berjudul ‘WAYO’ sebelum debut sebagai TREASURE pada Mei 2020. WAYO sendiri ditulis oleh seniornya seperti Seungyoon WINNER dan Lee Chanhyuk AKMU. 

Lagu solo perdananya ini menceritakan tentang seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Selain itu, lagu ballad ini dikemas dengan aransemen akustis, serta ‘suara surga’ Yedam yang dapat menghipnotis pendengarnya. Sejak perilisannya, WAYO berada di peringkat 19 Worldwide iTunes Chart yang menjadikannya solois rookie pertama tahun 2020 yang debut di Top 20. 

Itulah lagu Ballad artis YG Entertainment. Ada favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak