facebook

4 Superhero Marvel Berdarah Asia, Salah Satunya Keturunan Indonesia!

ALIMMUL FATTAH
4 Superhero Marvel Berdarah Asia, Salah Satunya Keturunan Indonesia!
Cuplikan film Shang-Chi (imdb)

Superhero marvel yang kita kenal biasanya selalu datang dari Amerika dan Eropa. Sangat sedikit sekali superhero dari Asia yang kita tahu. Bahkan Marvel Cinematic Universe sendiri membutuhkan 25 film dan pada fase ke-empat sampai akhirnya mengangkat superhero berdarah Asia pertamanya ke layar bioskop, yaitu Shang-Chi yang rilis 22 September 2021 lalu. Film Shang-Chi sendiri terbilang cukup sukses menghibur para fans dengan cerita dan adegan aksi yang ditampilkan.

Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya marvel punya banyak superhero yang berasal dari Asia? Sayangnya, sedikit yang diangkat ke layar lebar. Shang-Ci menjadi yang pertama. Semoga itu menjadi jendela untuk kemunculan superhero dari Asia lainnya. Berikut 4 superhero marvel berdarah Asia, salah satunya dari Indonesia.

1. Shang-Chi

Cuplikan film Shang-Chi (imdb)
Cuplikan film Shang-Chi (imdb)

Dibintangi oleh Simu Liu, film Shang-Chi menceritakan perjuangan seorang anak untuk menghadapi keserakahan ayahnya dan menyelamatkan desa ibunya dari monster yang dapat mengancam keselamatan bumi. Ayah Shang-Chi mendapatkan kekuatan abadi lewat “The Ten Rings” yang ia miliki. Namun, kekuatan itu ia salahgunakan untuk memimpin kelompok penjahat. Shang-Chi sendiri merupakan superhero marvel yang berasal dari Chna dan merupakan superhero marvel pertama dari Asia.

2. Ms. Marvel

Trailer Ms. Marvel (imdb)
Trailer Ms. Marvel (imdb)

Ms. Marvel memiliki nama asli Kamala Khan dan lahir dari keluarga Pakistan-Amerika. Kamala Khan juga dikenal sebagai salah satu superhero Marvel yang beragama Islam. Ia mempunyai kekuatan super untuk memperbesar salah satu bagian tubuhnya saat bertarung melawan musuh-musuhnya.

3. Melati Kusuma

Melati Kusuma/Komodo (wikipedia)
Melati Kusuma/Komodo (wikipedia)

Melati Kusuma alias Komodo diceritakan sebagai warga negara Amerika yang memiliki keturunan Indonesia. Wujud Melati berubah seperti seekor Komodo ketika dia menyuntikkan serum Lizard yang dicuri dari Dr. Curtis Connor. Nah, setelah kehadiran aktor Ray Sahetapy di adegan Civil War beberapa waktu lalu, bisa saja hal tersebut menjadi jembatan bagi kehadiran superhero asal Indonesia pertama di MCU. Akan menjadi hal yang sangat menarik jika Melati Kusuma alias Komodo bisa masuk dan bergabung menjadi salah satu tokoh di Marvel Cinematic Universe.

4. Silhoutte

Silhoutte (wikipedia)
Silhoutte (wikipedia)

Karakter yang berkewarganegaraan Kamboja ini mendapatkan kekuatannya dari sebuah sumber energi yang dinamakan "Well of All Things.” Berkat hal tersebut, Silhoutte memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kekuatan yang disebut Darkforce seperti Cloak and Dagger, sehingga Sil’ bisa berteleportasi. Oh ya, dia juga merupakan salah satu karakter Marvel yang memiliki gangguan disabilitas, yakni kakinya yang lumpuh.

Itulah 4 superhero marvel berdarah Asia, salah satunya dari Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak