facebook

Ulasan Film A Year-End Medley, Semua Orang Menemukan Cinta di Akhir Tahun

Lintang Larissya
Ulasan Film A Year-End Medley, Semua Orang Menemukan Cinta di Akhir Tahun
A Year-End Medley. (Instagram/tving.official)

Bagi kamu salah satu pecinta film komedi romantis, mungkin ini adalah salah satu film yang tidak boleh dilewatkan. A Year-End Medley (Happy New Year) merupakan film yang mengisahkan kumpulan cerita orang-orang yang menemukan cinta selama tujuh hari sebelum tahun baru.

Digarap oleh sutradara Kwak Jae Young, film yang rilis 29 Desember 2021 silam ini tidak tanggung-tanggung menggandeng pemeran. Deretan aktor dan aktris Korea Selatan papan atas bergabung menjadi satu dalam film yang berdurasi lebih dari dua jam ini.

Para pemainnya adalah Han Ji Min, Lee Dong Wook, Won Jin Ah, Kang Ha Neul, YoonA, Lee Kwang Soo, Seo Kang Joon, Kim Young Kwang, Go Sung Hee, Lee Hye Young, Jung Jin Young, Jo Joon Young, dan Won Jin An.

Tidak hanya itu saja, film ini juga menampilkan beberapa guest role seperti Lee Jin Wook, Bae Hae Seon, Jung Eugene, Lee Kyu Hyung, dan Kwon Sang Woo.

Seperti judulnya, film ini menampilkan kisah para karakternya secara medley di latar belakangi Hotel Emross, sementara pusat karakter dipegang oleh aktris cantik Han Ji Min.

Berbagai kisah cinta antara pasangan maupun bromance ditata rapih dalam film ini, sehingga selama dua jam penayangan tidak terasa membosankan sama sekali.

Meskipun cerita yang diangkat terkesan klasik dengan jalan cerita yang ringan, tapi pembawaan tiap karakter tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari kisah cinta anak SMA yang cheesy, ditinggal nikah, sampai kisah cinta yang bersemi kembali saat usia sudah tidak lagi muda. Adapula hubungan bromance menarik yang menunjukkan kesetiaan.

Bila diuraikan cerita masing-masing karakter adalah sebagai berikut.

1. So Jin (Han Ji Min) adalah hotel manager Emross, ia melakukan pekerjaannya dengan baik, tetapi tidak percaya diri dengan kehidupan pribadinya. So Jin menyimpan rasa suka kepada temannya, Seung Hyo (Kim Young Kwang) selama 15 tahun. Namun, Seung Hyo malah memperkenalkan tunangannya ke So Jin yang akan ia nikahi pada 31 Desember, Young Joo (Go Sung Hee). So Jin juga membantu Seung Hyo untuk menjembatani hubungan antara tunangannya dengan dirinya yang sempat ada kesalahpahaman.

2. Yong Jin (Lee Dong Wook) adalah CEO Hotel Emross muda yang jatuh cinta dengan pegawai kontrak di hotelnya, Baek Lee Young (Won Jin Ah). Baek Lee Young bermimipi menjadi seorang aktris musikal. Bertemu di kesempatan yang terduga, keduanya ternyata mengembangkan perasaan yang sama. Meksipun keduanya harus melewati masa-masa sulit karena perbedaan status yang cukup tinggi.

3. Kang Ha Neul memerankan Jae Yong, seornag pemuda yang bekerja di pabrik dan berjuang lulus tes PNS. Ia merasa dunia tak pernah berpihak padanya, ditinggalkan kekasih, tidak punya penghasilan tetap, bahkan ia tidak memiliki siapapun untuk bersandar. Sampai suatu ketika Jae Yong memutuskan untuk mengakhiri hidup di hotel Emboss. Sebelum itu ia harus menikmati dulu liburan di sebuah hotel mewah. Di sisi lain, Jae Yong mendapatkan sedikit ‘motivasi’ lewat panggilan rutin dari orang wake-up call hotel (YoonA), sejak saat itu ia dan wanita di balik telepon yang selalu mengobrol dengannya hampir setiap waktu dan menjadi dekat.

4. Seo Kang Joon dan Lee Kwang Soo memegang cerita bromance terapik untuk menutup tahun 2021. Seo Kang Joon diceritakan sebagai seorang penyanyi terkenal bernama Lee Kang, sementara Lee Kwang Soo memerankan sosok manajernya bernama Sang Hoon. Mereka telah melewati masa-masa sulit bersama, dari Lee Kang masih di awal karier dan sering diremehkan, Sang Hoon selalu ada di sampingnya, sampai pada akhirnya Lee Kang ditawari kontrak untuk pindah agensi.

5. Kisah klasik percintaan anak SMA antara Park Se Jik (Jo Joon Young) dan Im Ah Young (Won Jin An) memberikan kisah menggemaskan. Awalnya Park Se Jik menyangkal perasaannya kepada Ah Young, gadis idaman di sekolahnya. Tapi siapa sangka jika keduanya ternyata memiliki perasaan yang sama.

6. Yang terakhir adalah kisah cinta para senior, Sang Gyu (Jung Jin Young) dan Katherine (Lee Hye Young). Keduanya kembali bertemu setelah puluhan tahun berpisah. Saat masih muda, Sang Gyu dan Katherine merupakan sepasang kekasih, keduanya terpisahkan karena Sang Gyu masuk rutan, sementara Kathrine dijodohkan oleh orang tuanya. Sebelum berpisah Katherine berjanji jika mereka kembali dipertemukan, keduanya akan menikah dan menyanyangi satu sama lain layaknya saat mereka masih muda.

Bagaimana dengan karakter Jin Ho yang diperankan oleh Lee Jin Wook? Untuk mengetahui jawabannya, bisa saksikan ‘A Year-End Medley (Happy New Year)’ melalui platform streaming iQiyi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak