facebook

Ulasan Thirty Nine Episode 3 & 4, Chanyoung Hanya Punya Waktu Hidup 6 Bulan

Lintang Larissya
Ulasan Thirty Nine Episode 3 & 4, Chanyoung Hanya Punya Waktu Hidup 6 Bulan
Cuplikan Adegan Drama 'Thirty Nine'. (instagram/jtbcdrama)

Drama KoreaThirty Nine’ menceritakan tiga orang sahabat yang sudah bersama selama 18 tahun, saat ini mereka sedang menikmati masa-masa di usia 39 tahun.

Drama yang dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun ini berhasil membawa penonton ikut menangis dalam penayangan episode tiga dan empat yang rilis pada hari Rabu dan Kamis minggu lalu.

Setelah berhari-hari menyimpan rahasia penyakit sahabatnya, Mijo akhirnya memberanikan diri untuk mengajak Chanyoung ke dokter untuk mengetahui kebenaran dari penyakit yang diderita sahabatnya itu. Dan benar saja seperti yang sudah diprediksi, Jung Chan Young mengidap kanker pankreas stadium 4. 

Presentase kehidupannya hanya mencapai 0,8% yang diperkirakan hidupnya hanya akan bertahan sekitar 6 bulan atau paling lama satu tahun jika melakukan kemoterapi. 

Chanyoung menolak untuk melakukan kemoterapi, ia tidak melihat ada cahaya yang akan membuatnya sembuh seutuhnya ataupun hidup lebih lama. Meskipun begitu Mijo terus berupaya untuk membujuk Chanyoung untuk melakukan pengobatan, karena ia tidak ingin kehilangan sahabatnya begitu saja. 

Sedangkan Chanyoung telah bersikukuh untuk tidak mengubah keputusannya, Mijo dan Johee akhirnya ikut memutuskan untuk sepakat membuat Chanyoung menjadi orang kritis yang paling bahagia di dunia. Mereka akan menghabiskan sisa waktu bersama dengan melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan ketika masih muda. 

Chanyoung juga sudah membicarakan kepada Lee Jin Seok tentang penyakitnya, tapi di sisi lain Jin Seok juga mengaku akan menceraikan istrinya berharap keduanya akan kembali bersatu. Rupanya yang membuat Jin Seok bertahan dengan rumah tangganya selama ini adalah anak semata wayangnya, meskipun ada rahasia besar di belakang kelahiran anaknya tersebut. 

Hampir setiap menit episode tiga dan empat berisi adegan-adegan yang mengharukan, mulai dari ketika Chanyoung mendengar tentang penyakitnya sampai ketika teman-temannya mempertaruhkan segalanya untuk membuat Chanyoung terus bahagia dan mendukung keputusannya. Di sini dapat dillihat bagaimana ketulusan persahabatan mereka.

Tidak hanya antara tiga sahabat itu saja, melainkan semua keluarga maupun orang terdekat juga ikut merasa kehancuran. Meskipun mempertontonkan adegan-adegan hangat dan penuh haru, kedua episode ini juga tidak kelupaan memberikan adegan lucu tipis-tipis, membuat drama ini tidak sepenuhnya memilukan.

Episode empat ditutup dengan oleh Kim Seon Woo yang menemukan adiknya bekerja di bar membuatnya sangat terpukul dan kecewa.

Menurut Nielsen Korea, mengutip Soompi, episode 3 drama JTBC itu mencatat rata-rata rating sebesar 7,41 persen sementara episode 4 ratingnya meningkat menjadi, 7,54 persen. 

‘Thirty Nine’ dapat disaksikan melalui saluran jTBC dan platform streaming Netflix serta TVING setiap hari Rabu dan Kamis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak