facebook

Joohoney Monsta X Patahkan Stereotip Grup Idol Veteran

Siti Eirene
Joohoney Monsta X Patahkan Stereotip Grup Idol Veteran
Joohoney MONSTA X (Soompi)

Dalam wawancara dan pemotretan baru-baru ini dengan Arena Homme Plus, Joohoney MONSTA X membuka tentang pandangannya tentang musik, kariernya, dan beberapa hal lain. Dilansir dari Soompi, ketika ditanya tentang apa yang memungkinkannya berkembang sebagai rapper dan produser, dia menjawab, “Itu adalah kehausan saya akan musik. Musik adalah metode untuk mengekspresikan diri dan saya selalu memiliki keinginan kuat untuk mengekspresikan diri.”

Joohoney memilih judul lagu MONSTA X tahun 2021 'GAMBLER' sebagai lagu yang paling sulit dia produksi. Idol K-Pop kelahiran Daegu itu menjelaskan bahwa dia ingin menghancurkan segala prasangka tentang grup idola veteran yang lebih mudah dengan comeback mereka seiring berjalannya waktu, dan tujuannya adalah untuk menciptakan lagu yang kuat yang sulit.

“Saya ingin mematahkan anggapan orang bahwa semakin jauh Anda memasuki karier, Anda akan mulai membuat musik dengan setengah hati, atau tempo lagu Anda akan semakin lambat,” kata Joohoney. “Karena jika sebuah lagu memiliki suara yang kuat, koreografinya juga menjadi lebih kuat. Saya merasa menyesal kepada anggota yang menderita karena koreografi yang intens, tetapi melihat kembali sekarang, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Karena itu membuat warna dan gaya unik MONSTA X lebih jelas dan lebih berkembang.”

Dilansir dari Arena Homme, ketika ditanya seberapa besar dia telah tumbuh secara pribadi sebagai individu, Joohoney menjawab, “Saya pikir saya paling merasakannya ketika saya melihat diri saya mengurus fandom MONSTA X, Monbebe. Penggemar kami adalah orang-orang yang membuat kami tumbuh, dan saya harus bekerja keras untuk membayar mereka atas bantuan itu.”

Mengenai apa yang dia anggap sebagai kekuatan terbesarnya, Joohoney menjawab, “Saya tidak menganggap diri saya hebat, dan saya mencoba untuk tidak puas dengan diri saya sendiri. Jika Anda tidak pernah berhenti memarahi diri sendiri, Anda dapat melihat dunia dengan perspektif yang berbeda. Saya mencoba berulang kali menghadapi hal-hal yang tidak ingin saya lakukan. Bahkan jika itu membutuhkan waktu, jika saya memiliki kegigihan untuk menghadapi dan menyelesaikannya, itu meningkatkan harga diri saya.”

Menanggapi pertanyaan tentang orang seperti apa yang dia harapkan, Joohoney mengungkapkan dia ingin menjadi seseorang yang menginspirasi banyak orang dan hal yang paling dia inginkan saat ini adalah mengadakan konser.

Akhirnya, ketika ditanya apa arti MONSTA X, Joohoney menjawab bahwa MONSTA X adalah keluarga kedua baginya dan mereka adalah orang-orang yang tidak akan pernah bisa dia lupakan selama sisa hidupnya. Baginya, mereka adalah orang-orang paling keren dan paling mengagumkan di seluruh Korea Selatan.

Sementara itu, wawancara lengkap Arena Homme dengan Joohoney MONSTA X ini dapat disimak lebih lengkap di majalah Arena Homme Plus Korea edisi April 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak