facebook

Kasusnya Baru Saja Berakhir, Gelang Ruang Sidang Johnny Depp dan Amber Heard Dijual Puluhan Juta

Siti Eirene
Kasusnya Baru Saja Berakhir, Gelang Ruang Sidang Johnny Depp dan Amber Heard Dijual Puluhan Juta
Reaksi Johnny Depp dan Amber Heard saat mendengarkan rekaman pertengkaran mereka berdua di pengadilan. (Twitter/@LawCrimeNetwork)

Penonton yang menghadiri sidang pencemaran nama baik Johnny Depp dan Amber Heard kini menjual gelang mereka dari ruang sidang Fairfax County, Virginia. Mengutip PEOPLE, sebuah gelang biru yang menawarkan harga awal 4.999 dolar Amerika atau senilai 72,1 juta rupiah di eBay ternyata berasal dari hari pertama pekan terakhir persidangan (23 Mei 2022). Menurut penjual, dia berada di sana dan para pembeli mendapatkan ini dari sumber orang pertama yang diverifikasi.

Deskripsi produk tersebut bertuliskan, "Ini adalah bagian dari sejarah budaya selebritas. Gelang itu tidak mewah atau dibuat khusus, itu adalah gelang kertas khas yang Anda lihat di acara-acara. Kepala polisi daerah menandai ini untuk tujuan mereka sendiri untuk mengidentifikasi siapa yang diizinkan masuk ruang sidang."

Penawaran gelang biru telah berakhir, tetapi gelang merah akan dijual dengan harga yang hampir sama, yakni 4.500 dolar Amerika atau senilai 64,9 juta rupiah dan menampilkan bahwa itu adalah penawaran terbaik.

Sementara itu, gelang oranye dari ruang sidang juga dijual di eBay dengan label harga saat ini 500 dolar Amerika atau senilai 7,2 juta rupiah. Penjual mengatakan barang itu tak ternilai harganya dan menyatakan bahwa persidangan itu adalah bagian dari sejarah budaya pop.

Pada hari Rabu (1/6/2022), juri memberikan Depp 15 juta dolar Amerika atau senilai 216,5 miliar rupiah sebagai ganti rugi. Namun, karena batasan negara bagian Virginia pada ganti rugi, hakim mengurangi totalnya menjadi 10,35 juta dolar Amerika atau senilai 149,3 miliar rupiah. Juri menentukan bahwa Heard mencemarkan nama baik Depp dalam op-ed Desember 2018 untuk The Washington Post.

Sementara, Heard dianugerahi ganti rugi 2 juta dolar Amerika atau senilai 28,8 miliar rupiah setelah Depp ditemukan telah mencemarkan nama baik dia di salah satu dari tiga klaim.

Seperti diketahui, penggemar dari seluruh negeri dan dunia berbondong-bondong ke persidangan Johnny Depp dan Amber Heard yang digelar selama enam minggu yang kontroversial, menunggu dalam antrean panjang untuk mendapatkan kesempatan masuk ke dalam ruang sidang, dan bersorak dari luar. Tak heran jika ada yang menjual gelang dari ruang sidang dan mengatakan itu adalah bagian dari sejarah budaya pop.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak