facebook

Tiga Yeom Bersaudara Perjuangkan Kehidupan Baru di Drama 'My Liberation Notes'

Siti Eirene
Tiga Yeom Bersaudara Perjuangkan Kehidupan Baru di Drama 'My Liberation Notes'
'My Liberation Note' (Soompi)

Drama baru dari JTBC berjudul 'My Liberation Notes' dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El sebagai tiga bersaudara yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyesakkan ketika orang asing misterius bernama Pak Gu (diperankan Son Seok Gu) tiba di rumah mereka yang berada di kota kecil.

Sebagaimana dilansir dari Soompi, sorotan reel yang baru dirilis menunjukkan saat keluarga mereka makan bersama saat bunga matahari dan tanaman tumbuh di luar di kota kecil mereka di Provinsi Gyeonggi. Meski bagi sebagian orang pemandangan itu mungkin terlihat indah, tetapi bagi saudara Yeom itu adalah pemandangan lama yang sama yang mereka lihat setiap hari. Yeom Chang Hee (diperankan Lee Min Ki) berkata, “Di musim panas, banjir. Tidak ada yang pernah terjadi di sini selain dari orang tua yang meninggal dunia.”

Saudara itu mencatat bahwa meski Provinsi Gyeonggi mengelilingi Seoul seperti putih telur mengelilingi kuning telur, ini berarti berjam-jam waktu dihabiskan untuk perjalanan dari pekerjaan mereka dari kota besar ke rumah pedesaan mereka.

Yeom Mi Jung (diperankan Kim Ji Won) selalu harus meninggalkan makan malam perusahaan lebih awal karena dia tidak bisa pulang jika ketinggalan kereta terakhir, sementara Yeom Ki Jung (diperankan Lee El) mengeluh bahwa dia harus berangkat kerja saat fajar menyingsing dan hanya pulang saat hari sudah gelap. Yeom Chang Hee mengeluh kepada ayahnya (diperankan Chun Ho Jin) bahwa dia sudah dewasa, tetapi tidak punya mobil.

Hingga suatu hari seorang asing misterius datang untuk berbagi meja mereka. Yeom Mi Jung berkata, “Seorang pria aneh sedang makan bersama kami. Ini tidak nyaman. Aku bahkan tidak tahu namanya.”

Pak Gu yang bekerja sebagai tukang kayu tidak pernah berbicara tentang dirinya sendiri dan selalu minum sepanjang waktu. Tiga saudara itu berspekulasi tentang masa lalu Pak Gu, seperti apakah dia pernah menjadi atlet perwakilan nasional dan apakah dia bersembunyi dari skandal besar yang dia sebabkan.

Dalam satu adegan, Pak Gu terlihat dengan hidung berdarah dan Yeom Mi Jung menolak untuk meninggalkannya sendirian, lalu mengatakan kepadanya, “Mengapa Anda minum setiap hari? Haruskah saya memberi Anda pekerjaan? Anda harus melakukan beberapa jenis pekerjaan. Saya ingin membantu Anda, tapi saya tidak bisa melakukannya dengan cinta."

Kemudian, di sisi lain Yeom Mi Jung tidak sengaja mendengar rekan-rekannya menjelek-jelekkannya sebagai orang yang membosankan dan tidak menarik. Yeom Chang Hee menghadapi omelan dari bosnya dan rekan kerja yang membuat frustrasi yang tidak akan meninggalkannya sendirian, sementara Yeom Ki Jung sangat ingin memiliki hubungan dengan seorang pria, bukan untuk seks tetapi untuk berbagi pikiran.

Akhirnya, Yeom Mi Jung mengungkapkan pikirannya kepada rekan-rekannya suatu hari, membuka pintu bagi mereka untuk membebaskan diri dari kebosanan kehidupan sehari-hari mereka. Seperti yang dikatakan salah satu dari mereka, “Korea dibebaskan dari penjajahan Jepang pada tahun 1945, tetapi kita sendiri belum dibebaskan.”

Dia juga dengan berani memberi tahu Tuan Gu, "Di musim semi, kita berdua akan menjadi orang yang berbeda," dan menyarankan bahwa mereka setidaknya harus saling menyapa mulai sekarang, meski Tuan Gu mengabaikannya. Namun, kenyataannya mereka berdua malah tumbuh lebih dekat dari waktu ke waktu.

Yeom Ki Jung lalu bertemu dengan seorang pria yang menarik perhatiannya dan mengatakan, “Musim dingin ini saya bersumpah akan berkencan dengan pria mana pun, tetapi pria ini bukan sembarang pria. Sama sekali tidak." Sedangkan, Yeom Chang Hee mendapatkan harapan baru dan mulai berlomba untuk menemukan masa depan yang cerah. Terlepas dari badai, air mata, dan pertengkaran, tiga saudara kandung ini menemukan sinar matahari lagi (dan mobil sport baru) saat mereka tersenyum dan berjalan maju ke kehidupan mereka yang terbebaskan.

Sementara itu, 'My Liberation Notes' dijadwalkan akan tayang perdana pada 9 April pukul 10:30 malam KST. Sebelum itu, jangan lupa tonton reel-nya di akun YouTube kanal JTBC Drama!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak