facebook

Thirty Nine Episode 11: Menghitung Hari sebelum Ditinggal Chan Young

Lintang Larissya
Thirty Nine Episode 11: Menghitung Hari sebelum Ditinggal Chan Young
Cuplikan adegan episode 11 drama 'Thirty Nine'. (Instagram/@jtbcdrama)

Cha Mi Jo akhirnya memberanikan diri untuk kembali bertemu dengan ibu kandungnya yang ternyata selama ini kerap kali mengganggu ketenangan hidupnya dan orang-orang di sekelilingnya. Mi Jo menegaskan agar ibu kandungnya itu berhenti menghubungi keluarganya, terlebih agar tidak meminta uang untuk membayar hutangnya. Ibu kandung Mi Jo tidak dapat berkata apa-apa, sebab Mi Jo benar-benar tidak memberi celah kepadanya menyakiti dirinya dan orang-orang yang dikasihinya selama ini. 

Lain cerita dengan Chan Young yang sudah mempersiapkan kepergiannya dengan seksama. Surat kontrak Chan Young dengan rumah abu tidak sengaja ditemukan oleh ibunya. Ibunya benar-benar marah kepada anaknya itu sebab ia terlalu “pasrah” dengan kehidupan. Bukannya menghabiskan hari-hari sisa dengan bahagia, Chan Young malah memilih untuk mengurusi kematiannya. Tapi Chan Young berusaha untuk membuat ibunya mengerti. 

Guru akting itu juga sudah memotret foto untuk pemakamannya sendiri, bahkan Chan Young seketika menjadi sulit ketika diajak keluar, ia bahkan lebih sering memikirkan hal-hal yang tentang kematian dan apa yang akan akan terjadi saat dirinya sudah meninggalkan dunia. 

Chan Young dibuat sakit kepala oleh keputusan Kim Jin Seok. Laki-laki itu ingin mendaftarkan pernikahan mereka setelah Jin Seok resmi bercerai. Ia ingin menjadi suami dari Jung Chan Young. Tapi Chan Young bersikeras menolak, ia juga mengancam Jin Seok jika terus mengatakan hal serupa dia tidak akan menemui Jin Seok lagi. Tapi Joo Hee dan Mi Jo memberikan restu kepada mereka berdua. 

Demi meninggalkan orang tua Chan Young dalam keadaan tenang, Chan Young dan kawan-kawannya mempersiapkan untuk merenovasi rumah makan milik keluarga Chan Young. Dengan begitulah tiga sahabat dengan pasangannya masing-masing menghabiskan malam yang berkesan dengan penuh canda dan tawa bersama. Momen hari itu suatu saat akan sangat dirindukan, baik oleh geng 39 maupun pemirsa.

Thirty Nine’ merupakan drama Korea tentang persahabatan dari tiga wanita yang berusia 39 tahun. Drama hangat ini dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun. Menurut Nielsen Korea, episode 11 yang tayang Rabu (30/3) lalu ini mencetak rating 6,4 persen rata-rata nasional. Ini menandai angka tersebut turun dibanding episodenya pada pekan lalu. 

Sementara itu ‘Thirty Nine’ merupakan drama 12 episode yang juga ditayangkan di platform internasional Netflix.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak