facebook

Business Proposal Jadi Salah Satu Drama Korea Terpopuler Kuartal Pertama 2022

Reanna Annisa
Business Proposal Jadi Salah Satu Drama Korea Terpopuler Kuartal Pertama 2022
Twenty Five, Twenty One | Business Proposal | Young Lady and Gentleman (allkpop)

Menurut Twitter Korea, beberapa K-drama dan serial mengklaim posisi teratas di tren Twitter pada kuartal pertama tahun 2022, didasarkan pada jumlah total tayangan organik dari tren real time Twitter Korea. Tren real time adalah fungsi yang menunjukkan peringkat kata kunci dari apa yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Ini dia 5 drama Korea paling trending berdasarkan data Twitter seperti yang dikutip dari Allkpop, di bawah ini.

Tempat ke-1 ditempati oleh serial drama akhir pekan KBS2 'Young Lady and Gentleman', yang mencatat rating pemirsa tertinggi dengan 38,2%. Setiap akhir pekan, pemirsa turun ke Twitter untuk mengekspresikan tanggapan emosional mereka karena karakter 'Young Lady and Gentleman' mengalami berbagai kesulitan. Selain itu, banyak pengguna Twitter berbicara tentang metode produksi dan pembuatan film yang digunakan oleh 'Young Lady and Gentleman', berbagi pembuatan video, di balik layar, dan banyak lagi.

Tempat ke-2 jatuh ke tvN 'Twenty Five, Twenty One', sebuah drama percintaan remaja yang menarik perhatian karena produksinya yang indah dan alur cerita ciamik. Drama ini tak hanya mengangkat manisnya cinta dan indahnya persahabatan, tapi juga perjalanan saat mereka tumbuh dewasa. Mengikuti kisah lima anak muda dengan mimpi yang terhalang akibat peristiwa krisis ekonomi Asia tahun 1998.

Tempat ke-3 diraih oleh serial K-variety, kembalinya season terbaru 'Girls High School Mystery Class'. Banyak pemirsa menyatakan cinta mereka untuk kerja sama tim yang kuat dan chemistry antara anggota pemeran wanita 'Girls High School Mystery Class', termasuk BIBI, Park Ji Yoon, Jang Do Yeon, Choi Ye Na, dan Jaejae.

Tempat ke-4 diraih oleh drama komedi romantis SBS 'Business Proposal', yang mendapat pujian dari pemirsa karena adegan-adegan kocaknya, serta chemistry yang hebat antara aktor dan aktris. Secara khusus, duet yang dinyanyikan oleh lawan main Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong, diunggah oleh SBS, menjadi viral dengan lebih dari 10.000 retweet.

Kemudian, di tempat ke-5 jatuh ke serial Netflix original 'Juvenile Justice', yang mengangkat tentang isu kenakalan remaja. Memicu berbagai percakapan tentang masalah sosial di antara pengguna Twitter. 

Manakah dari drama Korea tersebut yang sudah kamu tonton? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak