facebook

MV FEARLESS LE SSERAFIM Tembus Trending YouTube di Lebih dari 50 Negara

hesti ya
MV FEARLESS LE SSERAFIM Tembus Trending YouTube di Lebih dari 50 Negara
LE SSERAFIM (Twitter/@SOURCEMUSIC)

Akhirnya yang dinantikan datang! Girl group bentukan Source Music dan HYBE baru saja debut dengan LE SSERAFIM sebagai nama resmi group. LE SSERAFIM beranggota enam orang, Kim Chaewon, Hong Eun Chae, Huh Yunjin, Kim Garam, Miyawaki Sakura, dan Kazuha.

LE SSERAFIM merilis mini album FEARLESS untuk merayakan debutnya pada 2 Mei 2022. Album tersebut berhasil menjadi album debut dengan penjualan tertinggi dalam sejarah Hanteo, terjual 176.861 keping di hari pertama perilisannya. Terdapat 5 lagu dalam album tersebut, yaitu ‘The World Is My Oyster’, ‘FEARLESS’, ‘Blue Flame’, The Great Mermaid’, dan ‘Sour Grapes’. ‘FEARLESS’ menjadi title track dan memiliki MV dalam album tersebut. 

MV FEARLESS berhasil tembus trending YouTube di 54 negara hingga pukul 13.00 WIB pada 4 April 2022. MV FEARLESS telah mencapai 22 juta viewers di YouTube. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Kworb, MV FEARLESS sukses puncaki posisi pertama di Indonesia, Korea Selatan, dan Taiwan. Di Australia, Jepang, Filipina, dan Singapura, MV FEARLESS berada di posisi kedua. Sedangkan di Malaysia di posisi ketiga dan keempat di negara Peru.

Beberapa negara lainnya yang berhasil melayangkan MV FEARLESS di trending 50 teratas YouTube yaitu Aljazair (6), Moroko (7), Costa Rica (9), Hongkong (10), Jerman (13), UK (14), US (15), Brazil (23), Italia (31), dan Belanda (42).

Lagu ‘FEARLESS’ diproduseri oleh SCORE, Megatone, Supreme Boi, BLVSH, JARO, Nikolay Mohr, “hitman” bang, ONEYE, Josefin Glenmark, emmy kasai., Kyler Niko, PAU, dan Destiny Rogers. Jika kalian tidak asing dengan Supreme Boi dan “hitman” bang (Bang Si Hyuk, pendiri HYBE Labels) mereka merupakan orang-orang dibalik lagu-lagu BTS, senior LE SSERAFIM yang berada di agensi yang sama. 

Lagu ‘FEARLESS’ dibalut dengan musik dengan genre funk-based alternative pop. Lagu tersebut memiliki makna yang mengajak kita untuk tidak merasa takut menuju masa depan karena masa lalu yang pernah kita alami.

Kalau pendapat kalian gimana nih tentang lagu ‘FEARLESS’? Kira-kira siapa bias kalian di LE SSERAFIM?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak