facebook

Move to Heaven: Menguak Kisah Hidup dari Peninggalan Mereka yang Telah Mati

Rasyi Fauzia
Move to Heaven: Menguak Kisah Hidup dari Peninggalan Mereka yang Telah Mati
Poster drama Move to Heaven (hancinema)

Satu tahun yang lalu, tepatnya pada 14 Mei 2021, Netflix merilis drama berjudul "Move to Heaven" untuk mulai disiarkan ke seluruh dunia. "Move to Heaven" merupakan drama Korea orisinal produksi Netflix berjumlah 10 episode yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Joon Sang sebagai pemeran utama. Aktris Hong Seung Hee dan aktor Ji Jin Hee juga berperan penting dalam jalannya cerita "Move to Heaven".

Drama "Move to Heaven" menceritakan Han Geu Ru (Tang Joon Sang), seorang remaja dengan sindrom Asperger yang ikut bekerja bersama ayahnya (Ji Jin Hee) sebagai pembersih trauma. Pekerjaan tersebut merupakan bisnis pribadi yang dinamai "Move to Heaven" dan beroperasi untuk menyediakan jasa membersihkan tempat, barang-barang, dan peninggalan orang-orang yang telah meninggal dunia.

Karena sebuah peristiwa, Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) tiba-tiba harus menjadi wali Han Geu Ru dan bergabung untuk menjalankan bisnis "Move to Heaven". Cho Sang Gu merupakan paman Han Geu Ru yang juga seorang mantan narapidana. Pada awalnya, Cho Sang Gu memiliki niat yang buruk dengan statusnya sebagai wali Han Geu Ru. Namun, seiring masa-masa yang ia lalui saat tinggal dan bekerja bersama Han Geu Ru, Cho Sang Gu mulai luluh. Kebenaran masa lalu antara dirinya dan Han Jeong Woo (Ji Jin Hee) juga terungkap.

Drama yang digarap oleh sutradara Kim Seong Ho ini terinspirasi oleh esai "Things Left Behind" karya Kim Sae Byul, seorang mantan pembersih trauma. "Move to Heaven" menghadirkan beberapa kisah dari klien-klien yang menggunakan jasa mereka. Kisah-kisah tersebut dikuak dari barang-barang yang ditinggalkan oleh mendiang. Berbagai cerita itu membawa penonton ikut merasakan emosi dan memori menyentuh yang mengundang air mata. Beberapa peristiwa yang ditampilkan mungkin juga bisa menjadi bahan renungan bagi para pemirsa.

Sejumlah pemain pendukung juga turut membangun alur "Move to Heaven". Ada Lee Moon Sik, Lim Won Hee, Hong Seok (Pentagon), Yoon Ji Hye, Choi Sooyoung (SNSD), Lee Jae Wook, dan masih banyak aktor maupun aktris lain yang turut berpartisipasi. Selain cerita yang unik dan menyentuh, "Move to Heaven" juga menggunakan banyak musik klasik dalam adegan-adegannya. Beberapa di antaranya ada karya Debussy, Chopin, Brahms, Bach, Beethoven, dan Schuman.

Apakah kamu sudah nonton "Move to Heaven"? Jika belum dan berencana menyaksikannya, jangan lupa siapkan tisu, ya. Happy watching!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak