facebook

5 Penjahat di Anime yang Bisa Dikategorikan Antihero

aozora dee
5 Penjahat di Anime yang Bisa Dikategorikan Antihero
Ilustrasi Eren Jaeger, penjahat yang layak disebut antihero (Imdb)

Penjahat tidak selamanya berbuat kerusakan di muka bumi. Ada kalanya perbuatan jahat mereka mendatangkan kebaikan dan menyelamatkan hidup manusia. Di dalam anime, banyak sekali penjahat yang menyimpan misi baik dalam perbuatan jahatnya. Siapa saja karakter penjahat dalam universe anime yang layak disebut sebagai antihero? Coba simak informasi di bawah ini!

1. Hanami – Jujutsu Kaisen

llustrasi Hanami sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt14030806/
llustrasi Hanami (Imdb)

Hanami adalah salah satu karakter yang masuk ke dalam golongan roh terkutuk dan dapat mengendalikan kekuatan di sekitarnya. Dia punya satu tujuan, yakni membuat Bumi sebagai tempat yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menyingkirkan manusia. Bagi Hanami, manusia hanyalah parasit yang membuat Bumi rusak. Itulah alasannya dia begitu membenci manusia. Namun, Hanami tidak asal membantai manusia. Dia hanya membinasakan mereka yang memang layak dibinasakan.

2. Garou – One Punch Man

Ilustrasi Garou sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt4508902/
Ilustrasi Garou (Imdb)

Garou besar dengan menyimpan memori kelam di-bully sejak kecil oleh orang-orang yang mengaku pahlawan. Memori buruk itu kemudian memberinya pemahaman apa arti penjahat yang sesungguhnya. Menurutnya, pahlawan dan penjahat itu beda tipis. Pahlawan bisa saja menyakiti manusia yang tidak bersalah. Maka dari itu, Garou pun kemudian menjadi penjahat yang bermoral dengan membunuh mereka yang hanya mementingkan kepentingan sendiri. tapi, tetap saja perbuatan kejinya tidak bisa dimaafkan.

3. Lelouch Lamperouge – Code Geass

Ilustrasi Lelouch sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt1167167/
Ilustrasi Lelouch (www.imdb)

Di tahun 2010 di dunia paralel Code Geass, kekaisaran Britania berhasil mengekspansi Jepang dan menjadikan negara itu sebagai negara jajahan. Dikisahkan Lelouch adalah anak dari Kaisar Britania yang diasingkan ke Jepang dengan tujuan menyamarkan rencana penaklukan wilayah lainnya. Akan tetapi, Lelouch malah jatuh cinta pada Jepang. Karena kecintaannya pada negara ini, Lelouch kemudian menjadi musuh Britania. Bagi Britania, Lelouch adalah penjahat dan pengkhianat yang harus dibasmi. Tindak-tanduknya mengerikan dan dia tidak segan membunuhi orang Britania, termasuk kakak tirinya sendiri.

4.  Shogo Makishima — Psycho-Pass

Ilustrasi Shogo Makishima Sumber gambar: https://psychopass.fandom.com/wiki/Shogo_Makishima
Ilustrasi Shogo Makishima (psychopass.fandom)

Di dalam semesta Psycho-Pass, ada sistem komputer yang dapat mengidentifikasi siapa yang akan berbuat di kemudian hari. Mereka yang teridentifikasi hukum akan bernasib malang, dibunuh atau dimusnahkan. Kekejaman sistem ini melahirkan protes dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Shogo Makishima. Dia dengan lantang menyatakan tidak setuju dengan sistem itu. Shogo pun membunuh siapa saja yang berkaitan dengan sistem. Berbagai cara dilakukannya, termasuk dengan melenyapkan suplai gandum sehingga menyebabkan negara dilanda kelaparan. Niat Shogo memang baik, tapi tindakannya sangat keji.

5.  Eren JaegerAttack On Titan

Ilusrtasi Eren Jaeger sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt7941892/
Ilusrtasi Eren Jaeger sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt7941892/

Sejak kecil Eren sudah bertujuan masuk menjadi Resimen Penyelidik demi membunuh Titan. Tujuan awalnya itu masih ia pertahankan sampai sekarang. Hanya saja sudut pandangnya berubah. Dia mulai menghilangkan sisi manusiawi dan empatinya terhadap manusia. Dia menyerang siapa saja agar Titan-Titan itu musnah dan dunia menjadi damai, termasuk memusnahkan manusia itu sendiri. Cita-cita Eren sangat mulai, tapi sulit untuk menerima caranya karena itu berarti akan melenyapkan manusia lainnya.

Jadi, apakah kamu setuju bahwa perbuatan jahat akan mendatangkan kebaikan seperti prinsip 5 karakter di atas? Selain mereka, adakah penjahat lain yang punya misi baik demi kebaikan manusia yang layak disebut antihero?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak