facebook

Ratu Elizabeth Kejutkan Publik Atas Kunjungannya ke London Underground

Siti Eirene
Ratu Elizabeth Kejutkan Publik Atas Kunjungannya ke London Underground
Ilustrasi Ratu Elizabeth II (instagram.com/theroyalfamily)

Ratu Elizabeth membantu pembukaan jalur kereta api baru Elizabeth Line yang dinamai untuk menghormatinya. Tampil berseri-seri dalam setelan pakaian serba kuning, Ratu Elizabeth membeli tiket pertama untuk kereta api tersebut.

Melansir dari People, Ratu bergabung dengan putra bungsunya, Pangeran Edward, yang pada mulanya diharapkan melaksanakan tugas kerajaan atas nama Ratu Elizabeth pada hari Selasa, 17 Mei 2022. Namun, Ratu Elizabeth akhirnya memutuskan untuk hadir dan hal ini menandai kunjungan publik ketiganya dalam lima hari terakhir.

Pihak istana mengatakan bahwa Ratu telah "sadar" atas pembukaan jalur kereta api baru ini pada Selasa pagi untuk membuka antrean. Ratu tampak berada dalam suasana hati yang ceria setelah tamasya baru-baru ini dan merasa cukup sehat untuk bergabung dengan Edward dalam acara tersebut. Istana Buckingham menyebut tamasya itu sebagai momen bahagia.

"Yang Mulia Ratu menghadiri acara pembukaan pada hari ini untuk menandai selesainya Elizabeth Line," kata seorang juru bicara istana.

Pejabat istana telah menekankan bahwa Ratu mengalami "masalah mobilitas" dan kehadirannya di acara apa pun hanya akan dikonfirmasi beberapa jam sebelum acara dimulai.

Elizabeth Line hasil proyek Crossrail yang prestisius ini akan dibuka untuk umum pada 24 Mei dalam waktu untuk perayaan Jubilee utama yang dimulai pada 2 Juni. Ratu dan Edward bertemu dengan beberapa staf yang akan mencalonkan diri. kereta api.

Ratu Elizabeth juga ditunjukkan cara membeli tiket oleh asisten layanan pelanggan Kofi Duah. Meski Ratu telah membeli tiket pertama, Ratu tidak naik kereta baru dan menyerahkan tiketnya kepada Edward untuk melakukan perjalanan dari stasiun Paddington di barat London ke Tottenham Court Road di jantung kota.

Kehadiran Ratu Elizabeth yang mengejutkan menjadi pertanda baik untuk akhir pekan Platinum Jubilee mendatang yang akan berlangsung mulai 2 Juni hingga 5 Juni 2022 dalam perayaan 70 tahun takhtanya. Ratu diharapkan dapat menghadiri beberapa acara resmi, dari Trooping the Color (perayaan publik tahunan untuk ulang tahun Ratu) pada 2 Juni dan Layanan Thanksgiving di Katedral St. Paul pada 3 Juni 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak