facebook

Tim Produksi Drama 'Tomorrow' Tanggapi Tuduhan Gunakan Data Diri V dan Jungkook BTS

Siti Eirene
Tim Produksi Drama 'Tomorrow' Tanggapi Tuduhan Gunakan Data Diri V dan Jungkook BTS
Kontroversi drama 'Tomorrow' menyeret nama V dan Jungkook BTS (Soompi)

Tim produksi drama Korea 'Tomorrow' akhirnya telah secara resmi menanggapi tuduhan dari warganet yang menyatakan bahwa drama tersebut telah menggunakan informasi beberapa anggota BTS. Mengutip dari Soompi, sebelumnya, warganet membahas adegan dari episode 7 dari drama 'Tomorrow' yang tayang pada 22 April 2022 lalu.

Adegan tersebut memuat daftar tulisan tangan mendiang, termasuk nama Kim Tae Hyung yang merupakan nama asli V BTS dan tanggal lahir pada 30 Desember 1971. Meski tahun lahirnya berbeda, tetapi tanggal 30 Desember merupakan tanggal lahir V BTS. Catatan lain yang ditunjukkan menampilkan tanggal lahir pada 1 September 1997, yang sama persis merupakan tanggal lahir Jungkook BTS, meski nama yang terkait dengan tanggal tersebut adalah mendiang 'Kim Yu Rim.'

Menanggapi tuduhan tersebut, tim produksi serial drama 'Tomorrow' memberi pernyataan pada 17 Mei 2022 bahwa tanggal lahir yang muncul dan ditampilkan dalam daftar tersebut hanyalah kombinasi angka dan tidak ada niat lain di balik itu semua.

'Tomorrow' adalah drama bergenre fantasi yang diangkat berdasarkan webtoon terkenal dengan judul sama. Serial drama tersebut dibintangi oleh Rowoon SF9 sebagai karakter Choi Joon Woong, seorang manusia fana yang mengalami insiden kecelakaan saat tengah berjuang mencari pekerjaan.

Akibatnya, Choi Joon Woong berpapasan dengan malaikat maut bernama Goo Ryun (diperankan oleh Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (diperankan oleh Yoon Ji On) yang bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa manusia yang memiliki pikiran untuk bunuh diri. Choi Joon Woong akhirnya bergabung dengan tim Goo Ryun dan Lim Ryoong Goo di dunia bawah sebagai anggota termuda mereka.

Meski ada warganet yang menuduh tim produksi 'Tomorrow,' ada juga warganet yang memiliki pendapat berbeda. 

"Tidak semuanya berkaitan dengan idolamu," tulis seorang warganet.

"Beberapa orang bodoh yang punya banyak waktu luang telah membuat seluruh ARMY malu."

Sementara itu beberapa yang lain kembali menanggapi, "Bagi beberapa orang Asia, hal ini benar-benar pertanda buruk. Jadi, kalian tidak bisa terus berpura-pura seolah-olah kita bereaksi berlebihan dan mengatakan agar berpikir 'mereka tidak memiliki nama atau tanggal lahir itu'. Ayolah, pasti keluar banyak kombinasi dan dari semua angka kenapa mereka memutuskan memilih itu?"

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak