facebook

Kate Middleton Hadiri Pesta Kebun Istana Buckingham Pertamanya Tahun Ini

Siti Eirene
Kate Middleton Hadiri Pesta Kebun Istana Buckingham Pertamanya Tahun Ini
Kate Middleton (Instagram.com/dukeandduchessofcambridge)

Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Edward, istrinya Sophie Countess of Wessex, dan sepupu Ratu Elizabeth, Putri Alexandra, untuk pesta kebun di Istana Buckingham pada hari Rabu (18/5/2022). Sementara itu sang suami, Pangeran William, mengadakan acara lain di Dedication of the Submariner Memorial yang terletak di National Memorial Arboretum .

Melansir dari People, Duchess of Cambridge tersebut mengenakan setelan berwarna koral yang dirancang oleh Emilia Wickstead. Middleton memadukannya dengan sepatu hak tinggi serta topi fascinator warna merah muda cerah yang dikenakan untuk acara Trooping the Color pada tahun 2017 lalu. Kate menyambut ribuan tamu yang diundang ke taman istana untuk menghargai layanan publik mereka.

Sementara itu Pangeran Edward tampak necis dalam setelan jas pagi dan topi, sedangkan sang istri, Sophie, memilih gaun bermotif bunga dan topi fascinator yang unik.

Cuaca yang bagus juga menunjang acara luar ruangan tersebut. Seperti diketahui pada pesta kebun pertama tahun ini yang diadakan minggu lalu, Pangeran Charles, sang istri Camilla Duchess of Cornwall, dan Putri Anne membawa payung karena berjuang melawan hujan yang turun. 

Pesta kebun telah diadakan di Istana Buckingham sejak tahun 1860-an sebagai cara bagi raja untuk mengakui layanan publik. Selain berbaur dengan anggota keluarga kerajaan, para tamu disuguhi teh dan kue. Menurut situs web keluarga kerajaan, ada sekitar 27.000 cangkir teh yang disajikan dan 20.000 potong kue yang dikonsumsi.

Setelah membatalkan pesta kebun pada tahun 2020 dan 2021 lalu akibat dampak dari pandemi COVID-19, acara tersebut kembali ramai pada musim ini. Sayangnya, Ratu Elizabeth mengumumkan tidak akan menghadiri pesta kebun tahun ini.

Ratu Elizabeth telah absen dari sejumlah acara publik dalam beberapa bulan terakhir di tengah serangkaian kondisi kesehatan yang menurun dan masalah mobilitas. Sedangkan, pesta kebun merupakan acara yang akan mengharuskan Ratu berdiri dalam waktu lama untuk menyambut hadirin di halaman.

Pesta kebun lainnya di Istana Buckingham dijadwalkan untuk bulan ini, sementara pesta kebun yang diadakan di Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, akan diadakan pada 29 Juni 2022

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak