facebook

Selain KKN di Desa Penari, 4 Film Awi Suryadi Juga Tuai Kesuksesan

M. Fuad S. T.
Selain KKN di Desa Penari, 4 Film Awi Suryadi Juga Tuai Kesuksesan
Potret Awi Suryadi (Twitter/@awisuryadi)

Seiring dengan kesuksesan yang diraih oleh film KKN di Desa Penari, nama sang sutradara, Awi Suryadi juga semakin dikenal publik pecinta film Indonesia. Meskipun bukan nama yang baru sebagai sutradara, namun banyak dari penikmat film Indonesia yang mengetahui nama ini ketika film KKN di Desa Penari melambung tinggi serta menciptakan sejarah dunia perfilman di Indonesia. Dan tahukah teman-teman, ternyata, selain film KKn di Desa Penari, 4 Film Awi Suryadi juga menuai kesuksesan lho. Salah satu indikatornya, tentu saja jumlah penonton yang membludak. 4 film lain Garapan Awi Suryadi, tercatat sukses meraup penonton lebih dari satu juta pasang mata lho. Sudah tahu film apa saja itu? Kita simak bersama yuk!

1. Danur: I Can See the Ghost

FIlm Danur: I Can See The Ghost (MD Pictures)
FIlm Danur: I Can See The Ghost (MD Pictures)

Film Danur: I Can See the Ghost merupakan film pertama dari film Danur yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan film yang diadaptasi dari buku berjudul sama dan ditulis oleh Risa Saraswati. Disadur dari data yang berada di laman filmindonesia, film bergenre horror misteri ini mendapatkan penonton di angka 2.736.391 pasang mata, dan menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2017 lalu.

2. Danur 2: Maddah

Fil Danur 2: Maddah (MD Pictures)
Film Danur 2: Maddah (MD Pictures)

Film kedua yang dinilai sukses dari seorang Awi Suryadi adalah film lanjutan dari Danur, yakni Danur 2: Maddah. Masih dibintangi oleh Prilly Latuconsina, film yang dirilis pada tahun 2018 ini menuai jumlah penonton sebanyak 2.572.871 pasang ata, dan juga masuk dalam daftar film terlaris pada tahun 2018 lalu.

3. Danur 3: Suryayuri

Film Danur 3 (MD Pictures)
Film Danur 3 (MD Pictures)

Kesuksesan dua film Danur terdahulu tampaknya masih diikuti jejaknya oleh film ketiga berjudul Danur 3: Suryayuri. Film Garapan Awi Suryadi dalam rumah produksi MD Entertainment ini dirilis pada tahun 2019. Menurut data penonton yang disadur dari laman filmindonesia, film yang juga dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.405.523 pasang mata, dan menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2019 lalu.

4. Asih

Film Asih (filmindonesia)
Film Asih (filmindonesia)

Meskipun mengambil judul yang berbeda, namun sejatinya, film Asih ini termasuk dalam “Danur Universe” karena berkaitan dengan sosok hantu yang ada dalam film Danur. Dibintangi oleh Shareefa Daanish, Citra Kirana dan Darius Sinathrya, film Asih yang dirilis pada tahun 2018 ini mendapatkan penonton sebanyak 1.714.798 dan tentu saja masuk dalam daftar film terlaris pada tahun tersebut.

Nah, ternyata, selain KKN di Desa Penari, 4 Film besutan Awi Suryadi ini juga mendapatkan kesuksesan ya. Uniknya, semuanya bergenre horror. Teman-teman pembaca sudah menonton semuanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak