facebook

Sinopsis Film Ever After: Sebuah Kisah Cinderella

Qayla Ramadhania
Sinopsis Film Ever After: Sebuah Kisah Cinderella
Film Ever After. (imdb.com)

Ever After adalah film drama romantis yang diadaptasi dari  Cinderella karya Charles Perrault. Film yang dirilis pada tahun 1998 dan berdurasi 121 menit ini dibintangi oleh Drew Barrymore, Anjelica Huston, Dougray Scott, Jeanne Moreau, dan masih banyak lagi. 

Sebelum menonton, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini!

Sinopsis Film 'Ever After'

Cerita Cinderella ini berlatar belakang di Prancis era Renaisans. Danielle yang berusia delapan tahun adalah putri dari seorang duda Auguste De Barbarac. Auguste menikahi Baroness Rodmilla De Ghent, yang memiliki dua putri dari pernikahan sebelumnya, Marguerite dan Jacqueline. Dua minggu kemudian, Auguste meninggal karena serangan jantung.

Sepuluh tahun kemudian, manor berhutang dan Danielle dijadikan pelayan karena Rodmilla memanjakan putri-putrinya dan membayar seorang pelayan kerajaan untuk gosip untuk membantu Marguerite menikahi Pangeran Henry.

Suatu pagi, Danielle secara tidak sengaja bertemu Pangeran Henry saat ia mencoba melarikan diri dari tanggung jawab kerajaannya, termasuk perjodohan dengan Putri Gabriella dari Spanyol. Dia memberi Danielle beberapa koin emas untuk menjaga rahasia selingan mereka dan pergi, tetapi akhirnya ditangkap oleh Royal Guard setelah menghentikan sekelompok gipsi dari merampok Leonardo da Vinci, yang diundang Raja Francis untuk menjadi artis di Istana Prancis.

Sementara itu, Danielle, berpakaian seperti punggawa, membawa koin emas ke istana untuk membeli kembali pelayan keluarga yang dijual Rodmilla.

Henry menyaksikan Danielle berdebat dengan seorang pemilik budak untuk membebaskan pelayan itu. Henry yang terpikat oleh kecerdasannya pun menanyakan namanya. Danielle berbohong dan memberi nama ibunya, Comtesse Nicole De Lancret.

Malamnya, Raja Francis membuat kesepakatan dengan Henry: dia akan mengadakan pesta topeng di mana Henry akan mengumumkan pertunangannya dengan wanita pilihannya atau menikahi Putri Gabriella. Rodmilla mempercepat usahanya untuk membuat Henry memperhatikan Marguerite, membuat Jacqueline kesal.

Berbeda dengan film Cinderella yang biasanya menyongsong unsur supernatural, film Cinderella ini justru lebih menonjol ke fiksi sejarah. Kamu bisa menonton Ever After di Disney+ atau membeli/menyewa film di Google Playstore. Selamat menonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak