facebook

Sinopsis Film Midnight In Paris: Seni dan Menjelajahi Waktu

Qayla Ramadhania
Sinopsis Film Midnight In Paris: Seni dan Menjelajahi Waktu
Midnight in Paris (Imdb)

Midnight In Paris adalah film romcom fantasi yang dirilis pada tahun 2011 dan berdurasi 94 menit. Dibintangi oleh oleh Owen Wilson, Kathy Bates, Marion Cotillard, Rachel McAdams, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Midnight In Paris

Gil, seorang penulis dari Amerika, dan tunangannya Inez berlibur ke Paris. Gil sedang berusaha untuk menyelesaikan novel debutnya yang bercerita tentang seorang pria yang bekerja di toko nostalgia dan menemukan dirinya tertarik pada sejarah artistik Paris, terutama generasi yang hilang tahun 1920-an.

Gil ingin pindah ke Paris. Namun, Inez menolak ambisinya yang delusi dan mendorongnya untuk fokus dengan tugas yang lebih menguntungkan. Secara kebetulan, di sana mereka bertemu dengan temannya Inez yang bernama Paul dan istrinya Carol. Inez mengajak Paul dan Carol untuk bergabung dengannya dan Gil.

Gil jengkel dengan karakter Paul yang sok tahu, berbeda dengan Inez yang justru memujanya. 

Suatu malam, saat Gil sedang berjalan hendak pulang ke hotelnya, dia duduk sebentar karena mabuk. Pada tengah malam sebuah mobil 1920-an berhenti di depannya dan mendesaknya untuk masuk. Mobil itu membawa mereka ke sebuah pesta untuk Cocteau Jean yang dihadiri oleh orang-orang terkenal di Wilayah Seni Paris 1920-an: Cole Porter, istrinya Lee Porter, dan Zelda dan Scott Fitzgerald.

Karena bosan, Zelda mengajak Scott dan Gil untuk pergi. Mereka pergi ke sebuah kafe dimana ada Hemingway Ernest dan Juan Belmonte. Sementara Zelda dan Scott pergi karena ada perselisihan kecil, Gil dan Hemingway membahas dunia kepenulisan, dan Hemingway menawarkan untuk menunjukkan novel Gil ke Gertrude Stein.

Tetapi ketika Gil keluar dari gedung untuk mengambil naskahnya dari hotelnya, ia kembali ke 2010: kafe tempat ia bertemu Hemingway sekarang merupakan binatu.

Malam berikutnya, Gil ingin menunjukkan pada Inez tentang perjalanan waktunya, tetapi Inez bosan dan pergi. Begitu jam berdenteng menunjukkan tengah malam, mobil yang sama kembali menjemput Gil, kali ini ada Hemingway dan mereka pergi menuju Gertrude Stein's Apartment, Stein nantinya yang akan membaca naskah novel Gil.

Di sana Gil bertemu dengan seorang gadis bernama Adriana, dia tertarik dengan pesona gadis itu. Belum lagi Adriana mengatakan dia amat tertarik dengan naskahnya Gil. 

Dan begitu lah hari-hari Gil. Kembali pada 2010, lalu tengah malamnya kembali pada masa lalu dimana dia bertemu dengan banyak seniman lama. Kondisi Gil yang kerap menghilang membuat ayahnya Inez menyewa detektif untuknya.

Saat Gil dan Inez pergi ke Mont Saint Michel, Gil bertemu seorang dealer barang antik dan sesama pengagum dari generasi yang hilang bernama Gabrielle. Dari Gabrielle, Gil membeli rekor Gramophone Cole Porter dan menemukan di sebuah buku buku diary dari The Seine Adriana dari tahun 1920-an, yang mengungkapkan bahwa dia jatuh cinta pada Gil.

Kamu bisa melihat petualangan manis Gil dengan menonton Midnight In Paris di Netflix atau membeli/menyewanya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak