facebook

Banyak Prestasi, Taylor Swift Terima Gelar Doktor dari New York University

hesti ya
Banyak Prestasi, Taylor Swift Terima Gelar Doktor dari New York University
Taylor Swift Terima Gelar Doktor dari New York University (YouTube/New York University)

Akhirnya Taylor Swift mendapatkan gelar kehormatan doktor Fine Arts dari New York University. Gelar ini diberikan sebagai bentuk rasa hormat atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Swift tersebut telah diberikan pada Rabu (18/5/2022). 

Dirangkum dari laman Billboard, Taylor Swift sebelumnya pernah mengucapkan bahwa dirinya ingin memiliki gelar doktor seperti yang dimiliki oleh teman baiknya, Ed Sheeran. Debut di tahun 2008, Taylor Swift telah mendapatkan berbagai penghargaan atas lagu-lagu yang ia tulis sendiri. Hingga saat ini, terhitung ia telah memperoleh 11 penghargaan dari Grammy Awards.

Gelar yang diberikan saat upacara kelulusan di Yankee Stadium, New York tersebut, memberikan kesempatan bagi Taylor Swift untuk memberikan pidato di depan lulusan NYU angkatan 20 hingga 22. Di awal pidatonya, Taylor Swift mengungkapkan bahwa ia tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang normal. Ia hanya bersekolah di SMA negeri sampai kelas 10 kemudian ia menjalani homeschooling

Kemudian ia memberikan beberapa pembelajaran yang dapat kalian ambil dari pidato yang disampaikan oleh pelantun lagu ‘Blank Space’ tersebut. Nama ‘Dr. Taylor Alison Swift’ menjadi trending di Twitter. Banyak penggemar dan warganet lainnya yang mengambil beberapa kutipan dari pidato Taylor Swift. Berikut beberapa kutipan yang mungkin juga bisa memotivasi kalian:

Saya tahu bisa sangat melelahkan untuk mengetahui ingin menjadi seperti siapa dan kapan. Siapa kalian sekarang dan bagaimana bertindak untuk mencapai tujuan yang kalian inginkan. Saya punya kabar baik: itu sepenuhnya terserah kalian. Saya juga punya beberapa berita menakutkan: itu sepenuhnya terserah kalian.” kutip akun Twitter New York University.

Kadang-kadang kalian akan mengacaukannya. Saya juga. Dan ketika saya melakukannya, kemungkinan besar kalian akan membacanya di internet.” tweet warganet lainnya.

Jangan sembunyikan antusiasme kalian terhadap sesuatu. Jangan pernah malu untuk mencoba. Tidak ada usaha adalah mitos!” satu pembelajaran yang dikutip oleh penggemar lainnya.

Hidup bisa terasa berat terutama jika Anda mencoba untuk memikulnya sekaligus” kutip lainnya.

Selain memberikan pidato, Taylor Swift juga menampilkan lagu terbarunya yang berjudul ‘All Too Well’ yang berdurasi 10 menit. Terdengar hampir seluruh peserta yang hadir dalam upacara kelulusan ikut menyanyikan lagu tersebut.

Jadi, gimana nih, apakah kalian termotivasi untuk lebih bersemangat mengejar mimpi seperti Taylor Swift?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak