facebook

Paham Repotnya Mendidik Anak, Kelly Clarkson Beri 100 Guru Hadiah Liburan

Siti Eirene
Paham Repotnya Mendidik Anak, Kelly Clarkson Beri 100 Guru Hadiah Liburan
Kelly Clarkson (Instagram.com/kellyclarkson)

Dalam edisi terbaru PEOPLE, Kelly Clarkson yang merupakan alumni ajang American Idol ini membahas tentang tantangan yang dihadapi keluarganya selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19.

"Saya seperti, 'Ya Tuhan, saya harap pengasuh anak saya tidak berhenti,'" kata Clarkson. Dia mengaku melalui hari-hari awal virus corona sendirian dengan putrinya River, putranya Remington, dan pengasuh mereka.

Melansir dari PEOPLE, Kelly Clarkson mengatakan bahwa pengalaman itu semakin memperkuat apresiasinya terhadap para pendidik.

"Saya harap kita tidak perlu melakukan pembelajaran jarak jauh lagi, karena anak-anak saya sangat kreatif, ramah dan sosial, dan tidak ingin berada di rumah dengan orang dewasa. Hal itu sangat sulit, seperti saat mereka belajar membaca. Saya selalu menjunjung tinggi pekerjaan guru. Namun, orang lain tidak pernah benar-benar memikirkan hal itu sebelum mereka mendapatkan sendiri pengalaman yang menunjukkan betapa kerasnya guru bekerja. Saya mendengar orang-orang di industri ini dalam wawancara yang mengatakan, 'Ya Tuhan, saya bercekcok dengan dua atau tiga anak'. Tapi, bayangkan kamu memiliki 26 hingga 30 anak, karena itulah yang dimiliki seorang guru. Ini sungguh pekerjaan keras yang gila," kata Clarkson.

Untuk menghormati para pendidik, pemenang Grammy ini bekerja sama dengan Norwegian Cruise Line untuk Giving Joy Contest, yang akan menghadiahi 100 guru dengan liburan di atas kapal terbaru mereka, Norwegian Prima. Selain itu, tiga pemenang hadiah utama akan diberikan uang untuk sekolah mereka masing-masing 25 ribu dolar Amerika (setara 368 juta rupiah), 15 ribu dolar Amerika (setara 221 juta rupiah), dan 10 ribu dolar Amerika (setara 147 juta rupiah). Kemudian, pada musim gugur nanti Clarkson akan bergabung dengan para pemenang saat mereka berlayar dari Galveston, Texas dan tampil di upacara penghargaan.

Kelly Clarkson tahu betapa pentingnya pendidik karena ibunya, Jeanne, adalah seorang guru sekolah dasar.

"Saya melihat semua yang Ibu lakukan untuk berkorban demi murid-muridnya. Ibu tidak menghasilkan banyak uang, tetapi masih mengeluarkan uang untuk melakukan sesuatu kepada anak-anak di kelas, terutama anak-anak yang membutuhkan bantuan ekstra atau yang akan datang dengan bantuannya karena memakai pakaian yang sama setiap hari atau tanpa makanan. Saya tidak menjadi guru, tetapi melihat hati Ibu saya yang tanpa pamrih itu membantu saya di jalan hidup ini. Sekarang saya bisa menyinari orang-orang dan menjadi bagian dari hal-hal seperti ini."

Sukses selalu untuk Kelly Clarkson!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak