facebook

Yeonjun TXT Ungkap Alasannya Tak Ubah Gerakan saat Cover Dance

Trisha Caicartica
Yeonjun TXT Ungkap Alasannya Tak Ubah Gerakan saat Cover Dance
Yeonjun TXT (instagram.com/yawnzzn)

Kemampuan seorang idol dalam melakukan tarian artis lain dalam dunia K-Pop mendapat banyak perhatian, terlebih saat idol pria melakukan tarian girl group. Pasalnya, banyak idol pria yang tak menunjukkan rasa hormat mereka terhadap koreografi yang telah ada dengan mengganti gerakannya agar terlihat lebih maskulin atau lucu.

Namun, dilansir Koreaboo (19/5/2022), ada idol pria yang melakukan koreografi apapun secara apa adanya dengan sepenuh hati, yaitu Yeonjun TXT. Sedari dulu, Yeonjun memang kerap mendapatkan pujian atas tarian girl group-nya. Melalui wawancaranya dengan Weverse Magazine, Yeonjun membagikan alasannya untuk melakukan tarian girl group tanpa menambahkan sentuhan apapun.

Menurutnya, pengalamannya di Amerika membuatnya ingin melakukan cover lagu girly. “Bagiku, pria yang jago menarikan tarian girlish sangatlah keren. (Dulu) aku melihat para pria menarikan tarian girlish saat melakukan workshop di Amerika. Mereka sangat keren dan meninggalkan kesan yang mendalam untukku, jadi aku berpikir untuk terlihat keren saat menarikan tarian artis perempuan juga.”

Ia juga membagikan caranya memandang setiap tarian yang berbeda dari pandangan netizen tentang idol pria yang menarikan tarian feminin, “Aku tak mau (tariannya) terlihat seperti karikatur, jadi aku menari dengan sepenuh hati. Yang kuinginkan adalah menampilkan hal lain yang bisa kulakukan dengan baik.”

Melalui banyak cover yang telah ia lakukan, Yeonjun juga membuktikan bahwa ia selalu menarikan koreografi girl group dengan seluruh kemampuannya, salah satunya saat melakukan cover dance lagu ‘WA DA DA’ dari Kep1er. Ia menarikan lagu tersebut dengan energik tanpa mengubah gerakan sesuai dengan gayanya sama sekali.

Baru-baru ini, ia juga ikut dalam dance challenge LE SSERAFIM ‘FEARLESS’ dan memberikan penampilan yang powerful tanpa menambahkan sentuhan apapun pada koreografinya. Melalui dance challenge lagu ‘ZOOM’ milik Jessi, Yeonjun dan Soobin juga mampu mengeksekusi gerakan tariannya dengan baik tanpa perlu memoles koreografinya menjadi lebih maskulin.

Wah sikap Yeonjun yang selalu ingin menampilkan sisi terbaik dari dirinya tanpa mengubah karya seni idol lain patut dicontoh nih oleh idol lainnya, apakah kamu setuju MOA?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak