facebook

Bermarga Kim, Berikut 4 Potret Aktris Korea Selatan Kelahiran 2000

Math Expert
Bermarga Kim, Berikut 4 Potret Aktris Korea Selatan Kelahiran 2000
Kim Sae Ron [Instagram/@ron_sae]

Memiliki alur cerita yang sulit ditebak menjadikan drama Korea sebagai salah satu sarana hiburan yang paling diminati saat ini. Diperankan oleh aktor dan aktris terkenal dengan paras menawan, drama Korea selalu masuk dalam list kegiatan yang wajib dilakukan terutama oleh kalangan muda-mudi.

Selain paras yang menawan, kemampuan akting para pemeran yang mumpuni menjadikan drama Korea memiliki begitu banyak pengemar. Penonton selalu dibuat terpukau dengan akting keren para pemeran, mulai dari pemeran cilik, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Alur cerita yang disuguhkan pun penuh misteri dan sulit ditebak. Tak sedikit pula pelajaran hidup yang dapat dipetik dari sebuah drama.

Selain terkenal dengan drama-dramanya yang selalu ramai penonton, di negeri Ginseng juga sering ditemui orang-orang dengan marga yang sama, tetapi tidak terikat dalam hubungan keluarga. Seperti beberapa potret aktris kelahiran 2000 di bawah ini yang mempunyai marga yang sama, mari kita simak!

1. Kim Hyang-gi

Foto Kim Hyang-gi (mediastarbitz.net)
Foto Kim Hyang-gi (mediastarbitz.net)

Aktris kelahiran Korea Selatan, 9 Agustus 2000 ini memulai kariernya sebagai aktris cilik. Pada tahun 2010 dalam drama Wedding Dress, Hyang-gi  berhasil membuat penonton terharu dengan aktingnya sebagai Jang So-ra. Dalam drama ini, ia dipaksa mandiri karena Ibunya mengidap penyakit mematikan. Alur cerita mengisahkan sang Ibu yang sebelum meninggal telah menyiapkan gaun pengantin untuk dipakai Jang So-ra kelak di hari pernikahannya.

Kim Hyang-gi juga pernah menjadi pemeran utama wanitadi drama Revenge Note (2017) sebagai Hoo Goo Hee. Drama bergenre komedi romantis bertema sekolah ini juga mengait Park Solomon sebagai pemeran utama pria. Menyuguhkan kisah cinta remaja, drama ini mampu membuat penonton baper dengan tingkah menggemaskan anak SMA yang baru mengenal cinta.

2. Kim Si-eun

Foto Kim Si-eun (hancinema)
Foto Kim Si-eun (hancinema)

Gadis yang menempuh pendidikan di Kaywon High School of Art dikenal sebagai pemeran dan model Korea Selatan. Kim Si-eun yang lahir pada 29 Oktober 2000 ini pernah menjadi pemeran utama dalam drama Crushes Reverse, Miss Independent Ji Eun 2 dan Monchouchou Globalhouse.

Selain itu, ia juga pernah berperan sebagai Yook-jo dalam drama romantis Love Alarm. Dalam drama tersebut, ia menjadi pemeran wanita yang menyukai Hwang Sun-oh yang diperankan oleh Song Kang. Perjuangan Yook-jo untuk bisa mendapatkan cinta Sun-oh tidak berjalan mulus. Ia harus bersaing dengan Kim Jo-jo yang menjadi wanita pujaan Sun-oh. Meski pada awal cerita cintanya bertepuk sebelah tangan, namun akhirnya Yook-jo dan Sun-oh ditakdirkan bersama.

3. Kim Hyun-soo

Foto Kim Hyun-soo (AsiaWiki)
Foto Kim Hyun-soo (AsiaWiki)

Genap berusia 22 tahun pada 23 Juni 2022 mendatang, Kim Hyun-soo telah memulai kariernya sejak tahun 2011. Ia menerima peran utamanya dalam drama Solomon's Penjury. Sebelumnya, Kim Hyun-soo sering membintangi versi muda dari protagonis wanita di serial televisi seperti Bridal Mask dan My Love from the Star.

Pada tahun 2020-2021, ia makin dikenal lewat drama The Penthouse. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Bae Ro-na yang merupakan putri sematawayang dari Oh Hyun Hee. Meskipun menjalani kehidupan yang sederhana, Bae Ro-na mewarisi suara merdu sang Ibu. Hal tersebut membuatnya  bertekad untuk bersekolah di sekolah seni Cheong A. Kisah cintanya dengan Joo Seok-hoon yang diperankan oleh Kim Young-dae berhasil mewarnai alur kisah yang penuh misteri dan menguras emosi.

4. Kim Sae-ron

Foto Kim Sae-ron. (pikiran rakyat.com)
Foto Kim Sae-ron. (pikiran rakyat.com)

Aktris cantik Kim Sae Ron mengawali kariernya saat ia berusia sembilan tahun. Gadis kelahiran 31 Juli 2000 ini menjadi bintang cilik populer dalam film-film seperti A Brand New Life (2009) dan The Man from Nowhere (2010). Beranjak remaja, Kim Sae-ron mulai memerankan peran utama, salah satunya dalam film A Girl at My Door (2014).  Selain itu, ia juga membintangi serial-serial drama televisi, yang meliputi Can You Hear My Heart (2011), The Queen's Classroom (2013) dan Hi! School-Love On (2014). Peran utama dewasa pertamanya ada dalam drama televisi Secret Healer (2016). 

Beberapa waktu lalu bahkan hingga saat ini, nama Kim Sae Ron menjadi perbincangan hangat karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Akibat skandal ini ia mengundurkan diri dari drama terbarunya Trolley di stasiun televisi SBS. Selain itu kasus ini juga mungkin berdampak pada peran Kim Sae-ron di drama terbaru Netflix berjudul Hunting Dogs. Walau demikian, agensi Godmedalist Entertainment telah merilis permintaan maaf Kim Sae-ron.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak