facebook

Sinopsis Film Uptown Girls: Persahabatan Seorang Wanita dan Gadis Kecil

Qayla Ramadhania
Sinopsis Film Uptown Girls: Persahabatan Seorang Wanita dan Gadis Kecil
Cuplikan Film Uptown Girls (imdb.com)

Uptown Girls adalah film romcom drama yang dirilis pada tahun 2003 dan berdurasi 92 menit. Dibintangi oleh Brittany Murphy, Dakota Fanning, Jesse Spencer, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton Uptown Girls, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini:

Sinopsis Film Uptown Girls

Molly Gunn adalah seorang yatim piatu yang hidup dari dana perwalian mendiang ayahnya, sang legenda rock bernama Tommy Gunn. Molly Gunn tumbuh menjadi wanita muda yang suka bersenang-senang dan berjiwa bebas. Molly jatuh cinta pada penyanyi Neal Fox ketika dia bermain di pesta ulang tahunnya yang diadakan oleh sahabatnya, Huey dan Ingrid.  

Molly dan Neal menghabiskan malam bersama. Namun di pagi hari, Neal memutuskan untuk pergi karena dia tidak bisa tinggal dalam kehidupan Molly. Tak hanya itu, Molly baru saja mendapat kabar bahwa akuntan ayahnya menggelapkan semua uangnya, meninggalkannya tanpa uang sepeser pun.

Molly yang kini merupakan seorang tunawisma pindah ke tempat tinggal temannya, Ingrid, yang memberi syarat pada Molly bahwa dia harus bekerja.

Mau tak mau, Molly bekerja sebagai pengasuh anak berusia delapan tahun bernama Lorraine "Ray" Schleine. Walau masih muda, Ray rupanya sangat mandiri dan terpaksa dewasa untuk umurnya, karena ibunya terlalu sibuk untuk memerhatikannya dan ayahnya terbaring koma di salah satu ruangan di rumahnya.

Ray anak yang dingin dan serius, berbalik banding dengan Molly yang cukup liar. Perbedaan itu membuat mereka pada awalnya sangat tak akur. Tetapi akhirnya Ray mulai membuka diri pada Molly.

Di sisi lain Molly yang menyimpan ‘jaket keberuntangan’ Neal terus mengejar pemuda itu. Namun tanpa sengaja Molly merusak jaket Neal saat sedang memanggang. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut, Molly mendesainnya ulang, namun Neal tak suka dan menolak Molly, dia juga bersikeras dia harus fokus pada karir musiknya dan tidak punya waktu untuk kecerobohannya. 

Persahabatan antara Molly dan Ray terus berkembang ketika Molly membawa Ray berjalan-jalan dan bercengkrama. Molly juga menyemangati Ray untuk yakin bahwa ayahnya akan sembuh. Namun, ayah Ray meninggal keesokan harinya, dan Ray memberitahu Roma untuk memecat Molly.

Di kantor Roma, Molly memanggil Roma karena tidak pernah memperhatikan putrinya. Ray kabur dari rumah dan Roma memohon Molly untuk menemukannya. Molly menemukan Ray di Pulau Coney, mengendarai cangkir teh.

Meskipun marah dengan Molly karena meningkatkan harapannya, dia ambruk ke pelukan Molly, menangis, dan akhirnya berdamai dengan kesedihannya.

Baik Molly dan Ray menemukan harapan baru pada hidup mereka setelahnya. Molly pun memutuskan untuk mengambil alih hidupnya sendiri dengan menerima saran Ray untuk melelang koleksi gitar mendiang ayahnya agar memiliki uang untuk memiliki tempat tinggal. 

Tonton kelanjutan film Uptown Girls di layanan streaming kesayangan kalian. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak