facebook

Makin Penasaran, SEVENTEEN Rilis Cuplikan Tracklist Album Face The Sun

hesti ya
Makin Penasaran, SEVENTEEN Rilis Cuplikan Tracklist Album Face The Sun
SEVENTEEN rilis full album keempat Face the Sun (Twitter/@pledis_17)

SEVENTEEN akan comeback dalam waktu dekat dengan album yang bertajuk Face the Sun. Album kali ini akan menjadi full album keempat mereka yang akan rilis pada 27 Mei 2022. 

Lewat media sosialnya pada 23 Mei 2022 dini hari waktu Korea Selatan, SEVENTEEN membagikan highlight medley tracklist album Face the Sun yang tentunya akan membuat CARAT akan semakin penasaran dengan album SEVENTEEN kali ini. Penasaran lagu apa saja yang bakalan ada dalam tracklist album Face the Sun? Yuk, simak berikut ini!

1. ‘Darl+ing’ ('Darling')

Lagu pertama dari tracklist album Face the Sun ‘Darl+ing’ telah dirilis terlebih dahulu pada 15 April lalu. Dikutip dari Genius dalam wawancara Vernon di Rolling Stone, rapper SEVENTEEN tersebut menyebutkan bahwa tanda plus dalam judul lagu merupakan representasi dari hubungan Seventeen dan CARAT yang akan terus berlanjut.

‘Darl+ing’ menjadi lagu pertama SEVENTEEN yang dirilis dalam full english. Video musik dari lagu yang satu ini dibalut dengan suasana musim semi serta liriknya yang sangat adiktif.

2. ‘HOT’

‘HOT’ akan menjadi title track untuk album SEVENTEEN kali ini yang akan dinyanyikan dengan suara vokal yang kuat dengan genre hip-hop. Media Korea Selatan Consumertimes, mengungkapkan bahwa lagu ini menunjukkan identitas dan gairah SEVENTEEN yang unik, saat yang bersamaan juga mengungkapkan keinginan kuat mereka untuk menjadi ‘The Sun’.

3. ‘DON QUIXOTE’

‘DON QUIXOTE’ merupakan judul novel dari penulis Miguel de Cervantes yang dijadikan sebagai judul lagu dari album SEVENTEEN kali ini. Salah satu lirik yang ditangkap dari highlight medley yang telah dibagikan, yaitu ‘dulyeoun geon nae sog-ui na’ yang memiliki arti ‘Yang aku takutkan adalah aku di dalam diriku’. Banyak CARAT di Twitter yang memberitahukan bahwa lirik tersebut merupakan bagian dari novel ‘Don Quixote’.

Kali ini lirik Don Quixote Harame “Satu-satunya hal yang aku takutkan adalah aku di dalam diriku” << Inilah yang dikatakan Don Quixote kepada Sancho..” penjelasan dari pemilik akun @xumhwoaini.

4. ‘March’

Judul lagu keempat dari album Face the Sun, yaitu ‘March’. Beberapa CARAT berpendapat bahwa lagu dengan musik rock yang satu ini memiliki vibes yang sama dengan lagu SEVENTEEN sebelumnya yang berjudul ‘Heaven’s Cloud’

Mengapa March terdengar seperti sekuel Heaven's Cloud bagi saya?” tweet pemilik akun Ranunculus.

Sama! Saya juga mengatakan ini tadi malam, ini seperti Heaven’s Cloud tetapi lebih berapi-api,” timpal lainnya.

5. ‘Domino’

I feel like 3 2 1 domino” begitulah lirik terakhir yang dibagikan di highlight medley ‘Domino’. Diiringi dengan musik yang ceria, lagu yang satu ini memiliki vibes yang menyenangkan dan cocok untuk dinikmati saat musim panas nanti. Mingyu dan Woozi, dua member SEVENTEEN yang turut dalam menuliskan lirik untuk lagu tersebut.

6. ‘Shadow’

Highlight medley yang dibagikan terdengar lirik lagu ‘Shadow’ seperti berikut ini, “Shadow, my shadow, my shadow, neol nam-ege boiji anh-eulyeo. Shadow, my shadow, my shadow, miwohago apado haess-eo. Shadow, my shadow, my shadow, oh, ijen al-a neo ttohan nain geol sumgigo sipji anh-a. I want to hold your hand naui eodummajeo balg-ge bichnago maltenikka. Baby I'm a shadow of you.”.

Lagu ‘Shadow’ ini menggambarkan sisi bayangan yang ada dalam diri kita yang ingin kita sembunyikan. Namun, suatu hari kita mulai bisa menerima sisi bayangan tersebut dan mulai bisa berdamai dengannya.

7. ‘‘bout you’

‘‘bout you’ menjadi lagu SEVENTEEN lainnya di album Face the Sun yang memiliki vibes yang ceria. Lagu ini ditulis Woozi dan Bumzu, dikomposeri oleh Woozi, Bumzu, dan Park Gi Tae.

8. ‘IF you leave me’

“Jika kamu meninggalkan saya sayang, oh tidak. Jika kamu meninggalkanku sayang. Air mataku menjadi hujan dan jatuh. Tanpa menghentikan empat musim, saya akan tenggelam jika kamu meninggalkan ku, apa yang bisa saya lakukan. Kamu adalah alasanku hidup dan bernafas di sepanjang hariku. Hatiku yang hancur membuat waktu berputar kembali di duniaku”. Begitulah arti dari penggalan lirik dari lagu ‘IF you leave me’ yang dibagikan dalam highlight medley album Face the Sun.

9. ‘Ash’

‘Ash’ menjadi lagu terakhir dalam tracklist album Face the Sun. Vernon dan Woozi menjadi member SEVENTEEN yang turut andil dalam penulisan lirik dan menggubah lagu yang satu ini.

Itu dia kesembilan lagu SEVENTEEN dalam tracklist album Face the Sun. Kira-kira lagu mana, nih yang paling kamu nantikan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak