facebook

Majalah Singles Edisi Juni 2022: Mark GOT7 Beri Bocoran Album Solo dan Beberkan soal Ini pada Publik

Siti Eirene
Majalah Singles Edisi Juni 2022: Mark GOT7 Beri Bocoran Album Solo dan Beberkan soal Ini pada Publik
Mark GOT7 (Soompi)

Baru-baru ini, Mark GOT7 terlibat dalam sesi wawancara dan pemotretan dengan majalah Singles edisi Juni 2022. Tahun 2022 sudah berlalu hampir separuh dan beberapa orang merasa waktu telah berlalu begitu cepat. Mark setuju dengan hal ini karena dia sendiri sudah menjalani tahun yang penuh kesibukan di antara menyeimbangkan aktivitas solonya dan aktivitas grup GOT7.

Mengutip dari Soompi, Mark mengatakan ketika dirinya melihat komentar yang mengatakan 'Mark meningkat secara konsisten', dia dipenuhi dengan keinginan untuk bekerja lebih keras lagi dan menjadi lebih berambisi untuk mencoba banyak hal lain.

Setelah dua tahun berlalu yang diisi dengan acara daring, Mark mengungkapkan kegembiraannya karena kini akhirnya bisa bertemu dengan para penggemar. Idola kelahiran 4 September 1993 ini berkomentar dia tidak bisa mengungkapkan kegembiraanny dengan kata-kata atas momen yang telah ditunggu-tunggunya itu. Pada 21 dan 22 Mei 2022, Mark dan para anggota GOT7 menggelar konser untuk merayakan kembalinya GOT7.

Selain itu, Mark juga mengadakan jumpa penggemar solo pertamanya di Thailand pada 28 Mei 2022. Mark merasa kewalahan dengan emosi yang dialaminya karena dia mengaku mungkin tidak bisa mengendalikan emosinya akibat rasa bersemangat yang meluap-luap. "Aku tengah menyiapkan banyak hal istimewa yang bisa kalian nantikan,” ucap Mark.

Ketika membahas promosi solo yang resmi telah dilakukannya, Mark mengaku dia lebih mampu berbagi kisah melalui musik yang diciptakannya. Lagu-lagu yang dirilis Mark sebagai artis solo tersebut menangkap emosi dan pengalaman Mark selama 10 tahun terakhir. Lagu-lagu tersebut berkisah tentang seorang karakter bernama Mark yang bertentangan dengan sosok idola yang diharuskan selalu menampilkan citra yang baik.

"Berhubung ini adalah pekerjaan yang ingin kulakukan sejak lama, aku berfokus menulis lirik yang bisa terhubung dengan orang banyak. Itulah sebabnya alih-alih terbuka soal perasaan pribadiku dan bersikap tenang, aku membuat karakter fiksi dan mengungkap pesan yang ingin kusampaikan melalui hubungan mereka denganku. Ini ada hubungannya dengan masalah pribadi dan aku membutuhkan keberanian, tetapi kupikir membiarkannya seperti ini membuatku merasa lebih bebas," jelas Mark.

Bocoran lagu-lagu solo Mark

Mark GOT7 (Soompi)
Mark GOT7 (Soompi)

Mark juga memberi bocoran bahwa sebenarnya dia telah mengerjakan lebih banyak lagu daripada single yang telah dirilis. Sebelum datang ke Korea, Mark bergegas menyelesaikan proyek album, kemudian membuat pesta bagi teman-teman dan anggota stafnya untuk mendengarkan lagu-lagu tersebut dan mereka menanggapinya dengan bagus.

Meskipun ada banyak lagu, semuanya tergantung pada selera masing-masing orang karena setiap orang memiliki lagu berbeda yang mereka sukai. "Aku berencana merilis album yang sudah selesai ini sebelum tahun 2022 berakhir,” ungkap Mark.

Menurut Mark, berpromosi secara solo adalah pengalaman baru baginya. Meskipun Mark bisa segera melakukan segala hal yang dia inginkan, tanggung jawab dari setiap proses dan hasilnya ada pada dirinya, sehingga Mark merasa ada banyak tekanan.

"Ketika kami berpromosi dalam grup GOT7 dalam waktu yang lama, standar konsep dan arah kami sudah jelas. Namun, karena ini adalah hal baru bagiku sebagai artis solo, sekarang aku sedang menemukan hal yang cocok bagiku. Aku tidak tahu apakah itu penyebabnya, tetapi aku menjadi berambisi mencoba berbagai macam hal. Tahun lalu, aku hanya serius fokus pada proses produksi. Semakin banyak aku melakukan proses produksi, semakin aku merasa seperti diriku juga tumbuh dan aku bahagia,” kata Mark.

Mark tidak ingin mendengar komentar bahwa dia telah berubah

Mark GOT7 (Soompi)
Mark GOT7 (Soompi)

Mark memilih kalimat "tetap benar dan menjadi nyata" sebagai moto hidup. Mark juga memiliki tato dari motonya tersebut. Sebelum debutnya, teman-teman Mark pernah berkata kepada dirinya dengan bercanda agar dia tidak berubah ketika menjadi terkenal dan tidak melupakan mereka. Dari beberapa momen tertentu, Mark merasa bahwa dirinya telah memantapkan diri sebagai citra diri yang paling ingin diwaspadainya.

Mark melanjutkan bahwa dia tidak ingin mendengar ada yang mengatakan bahwa dirinya telah berubah. Sebagai Mark, dia ingin lebih tulus berkomunikasi dengan orang lain. "Mungkin itu alasannya, tetapi pada awalnya aku sangat pendiam dan menjadi lebih banyak mengobrol selama masa promosi solo ini. Aku mencoba membagikan hal yang biasanya kupikirkan dengan jelas,” kata Mark.

Nantikan hasil wawancara lengkap dan pemotretan Mark bersama majalah Singles edisi Juni 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak