facebook

Baru Saja Debut, Ini Dia 7 Fakta Boy Group BLANK2Y Besutan Keystone Entertainment

hesti ya
Baru Saja Debut, Ini Dia 7 Fakta Boy Group BLANK2Y Besutan Keystone Entertainment
BLANK2Y Resmi Debut dengan Album K2Y I: CONFIDENCE Thumbs Up (Twitter/@BLANK2Y_twt)

Menyadur dari media Korea Selatan No Cut News, Keystone Entertainment baru saja mendebutkan boy group yang bernama BLANK2Y pada 24 Mei 2022. Keystone Entertainment telah memperkenalkan boy group tersebut sejak 20 Desember 2022. Sebelum debut, Keystone Entertainment secara aktif membagikan kegiatan BLANK2Y di kanal YouTube mereka. Mulai dari reality show, cover, hingga vlog, mereka bagikan. Di hari yang sama dengan debut mereka, BLANK2Y mengadakan showcase untuk perilisan debutnya di Yes24 Live Hall, Gwangjang Dong, Seoul. Tak usah berlama-lama. Yuk, cari tahu fakta-fakta tentang BLANK2Y untuk mengenal mereka lebih dekat!

1. BLANK2Y beranggotakan 9 member

BLANK2Y beranggotakan 9 member, yaitu So Dam, Dong Hyuk, Mikey, Si Woo, Louis, Sung Jung, Young Bin, U, dan DK. Rata-rata usia mereka berada di antara tahun 1998 hingga 2004, dengan yang tertua DK dan yang termuda So Dam.

2. Pesona member BLANK2Y yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda

Kesembilan member BLANK2Y berasal dari latar belakang yang berbeda. Ada yang berasal dari ajang kompetisi, ada yang pernah melakukan debut, dan ada pula yang belum pernah melakukannya sama sekali. Kewarganegaraan mereka pun berasal dari 3 negara, Korea Selatan, China, dan Jepang. Hal tersebut tentunya menjadi keunikan dan pesona tersendiri dari boy group yang satu ini.

No Cut News mengutip perkataan Donghyuk yang mengatakan, "Pesona grup global lainnya akan sangat bagus, tetapi kami memiliki pesona kami sendiri, jadi akan sangat baik untuk menemukan mereka satu per satu.”.

Mikey juga berkata, "Saya ingin memberitahu dunia tentang tim bernama BLANK2Y."

Tiga member BLANK2Y berasal dari ajang kompetisi yang berbeda. Young Bin berasal dari ajang kompetisi Mnet I-Land. Si Woo dari Produce X 101 dan Extreme Debut Wild Idol. Mikey dari Produce X 101 Japan Season 2. 

Tiga member BLANK2Y berikut ini, pernah melakukan debut sebelumnya. Ada Louis yang berhasil debut sebagai Wonder Nine melalui ajang kompetisi Under Nineteen. Sung Jun dari W Project, boy group yang dibentuk untuk proyek Woollim Entertainment. Dong Hyuk dari boy group ENOi yang baru saja disband pada tahun lalu.

Sedangkan tiga member lainnya, DK pernah tampil dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. U dan So Dam merupakan anggota yang dirahasiakan oleh agensi.

3. Asal nama BLANK2Y sebagai nama grup

No Cut News menginformasikan bahwa asal nama boy group BLANK2Y berasal dari kata ‘BLANK’ yang berarti kosong, dan ‘KEY’ yang berarti kunci. Jika digabungkan akan membentuk kata BLANK2Y yang berarti kunci yang membuka ruang kosong. Mewakili member lainnya, Louis mengatakan, “Ini adalah kunci yang menghubungkan artis dan pendengar,” di showcase yang mereka adakan.

4. BLANK2Y debut dengan album K2Y I: CONFIDENCE Thumbs Up

BLANK2Y debut dengan merilis mini album yang bertajuk ‘K2Y I: CONFIDENCE Thumbs Up’ menjadi judul album debut BLANK2Y yang terdiri dari 5 lagu. ‘Intro’, ‘Thumbs Up’ sebagai title track album, ‘Thumbs Up’ Eng ver, ‘Touch’, dan ‘Fan Song’.

6. Member BLANK2Y tidak memiliki posisi tetap

Berbeda dengan idol grup biasanya, member BLANK2Y mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki posisi tetap. Seperti yang dikutip dari No Cut News, Louis memperkenalkan, “Kami adalah grup tanpa posisi. Tanpa posisi, tidak ada batasan untuk itu. Setiap orang bertanggung jawab atas vokal utama, rapper utama, penari utama, dan visual utama.”.

7. BLANK2Y belum memiliki leader tetap

Sampai saat ini posisi leader tetap masih belum ditentukan. DK berkata, “Sembilan anggota akan menggunakan sistem ‘Leader of the Month’ selama 9 bulan sesuai urutan usia. (Perusahaan) mengatakan mereka akan memutuskan setelah pemeriksaan yang cermat.”. Saat ini, DK berkesempatan untuk menjadi leader BLANK2Y di bulan pertama debut.

Gimana, udah pada dengerin lagu debut BLANK2Y, belum? Kira-kira siapa, nih, yang bakalan jadi bias kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak