facebook

Lewat Showcase Album Into The Light, LIGHTSUM Ungkap Siapa Idol Panutannya

hesti ya
Lewat Showcase Album Into The Light, LIGHTSUM Ungkap Siapa Idol Panutannya
LIGHTSUM (Instagram/cube_lightsum)

LIGHTSUM telah merilis album terbaru mereka yang bertajuk 'Into The Light' pada 24 Mei 2022. Into The Light menjadi mini album pertama LIGHTSUM dengan memiliki 5 lagu di dalamnya. ‘ALIVE’ sebagai title track album, kemudian ‘i’, ‘GOOD NEWS’, ‘Q’, dan ‘Bye Bye Love’. 

Perilisan album Into The Light menjadi comeback kedua mereka setelah sebelumnya merilis single album debut yang berjudul Vanilla pada 10 Juni 2021 dan merilis album kedua Light a Wish pada 13 Oktober 2021.

Girl group LIGHTSUM debut pada pertengahan tahun lalu dengan beranggotakan 8 orang, yaitu Sanga, Chowon, Nayoung, Hina, Joohyun, Yoojung, Hwiyeon, dan Jian. Mereka debut  di bawah naungan agensi Cube Entertainment.

Dilansir dari media Korea Selatan Xports News, LIGHTSUM mengadakan showcase dilaksanakan di Blue Square Mastercard Hall, Yongsan-gu, Seoul pada 24 Mei sore hari waktu setempat. Showcase yang diadakan untuk merayakan perilisan album terbaru LIGHTSUM tersebut, tak hanya menampilkan lagu terbaru mereka namun, mereka juga membicarakan banyak hal.

Mengenai perbedaan debut pertama mereka dengan perilisan album kali ini, Joohyun mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan antara dirinya saat itu dan sekarang, “Ketika saya pertama kali debut, saya sangat gugup tentang hal-hal yang tidak saya ketahui. Sekarang saya merasa bahwa saya memiliki kepribadian yang lebih kuat dan memiliki banyak kekuatan yang ekspresif. Saya ingin menunjukkan kekuatan ekspresif yang lebih beragam melalui kegiatan ini.

Ketika ditanya siapa idol panutan mereka, Chowon mengatakan bahwa di antara banyaknya idol senior yang hebat. Mereka memilih (G)I-DLE, senior mereka di Cube Entertainment sebagai panutan mereka. Chowon melanjutkan, “Saya ingin menemukan warna tim saya sendiri dan mempromosikan LIGHTSUM secara luas.

Mengenai keunggulan LIGHTSUM di antara girl group generasi empat lainnya. Sanga memilih penampilan sebagai keunggulan mereka, “Koreografi multi-in-one jelas dan setiap individu memiliki kepribadian yang berbeda, jadi mereka membuat panggung yang ingin mereka lihat lagi, dan saya pikir bagian itu. adalah sesuatu yang bisa mereka banggakan.

Hingga 6 jam sejak perilisannya MV ‘ALIVE’ telah mencapai lebih dari 400 ribu penayangan. Di beberapa negara seperti Indonesia, Hong Kong, dan Jepang, album In The Light berhasil masuk dalam Top 100 chart iTunes.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak