facebook

Film Korea The Broker Bersaing di Cannes Film Festival dan Dapat Respons Positif

hesti ya
Film Korea The Broker Bersaing di Cannes Film Festival dan Dapat Respons Positif
Film The Broker Ditayangkan di Cannes Film Festival 2022 (Twitter/@CJENMMOVIE)

'The Broker’ merupakan film dari Korea Selatan yang menceritakan tentang perjalanan tak terduga dari mereka yang memiliki hubungan di sekitar baby box, tempat di mana bayi-bayi ditampung karena orang tuanya tidak mampu menghidupinya. Film ini menjadi film Korea pertama yang disutradarai oleh Hirokazu Koreeda, sutradara asal Jepang yang dikenal memproduksi film keluarga.

Film ‘The Broker’ berhasil menjadi nominasi untuk Palme d'Or Cannes Film Festival 2022. Film tersebut diputar di Cannes Film Festival 2022 pada 26 Mei waktu setempat. Sutradara dan beberapa pemain  film ‘The Broker’ pun, mendapat kesempatan untuk hadir di acara tahunan tersebut di Lumière Theatre di Cannes, Prancis.

Sutradara Hirokazu Koreeda, aktor Song Kang Ho, Kang Dong Won, Lee Ji Eun (IU), Lee Joo Young, dan pemain lainnya yang menghadiri Cannes Film Festival 2022 mendapatkan tepuk tangan yang meriah setelah penayangan film tersebut. Bahkan, media Korea Selatan My Daily mengungkapkan bahwa IU sempat menitihkan air mata.

Dilansir dari My Daily, berikut beberapa tanggapan dari narasumber ternama mengenai film ‘The Broker’:

Majalah Internasional Inggris, Screen International menjelaskan, “Seperti karya Koreeda lainnya, ‘The Broker’ tentang sebuah keluarga, tetapi melampaui dasar-dasar kehidupan.

Variety, perusahaan media Amerika berkomentar, “‘The Broker’ berfokus tajam pada suatu kasus, tetapi pada titik tertentu memperluas cerita dengan pelukan lembut yang mengejutkan.

Alex Billington, seorang kritikus pertunjukan berkata, “Film keluarga indah lainnya yang disutradarai oleh Hirokazu Koreeda. Saya tidak bisa membantu tetapi kewalahan oleh film-filmnya.

Awards Watch mengatakan, “Pemutaran perdana film 'The Broker' di Cannes adalah salah satu film terbaik sutradara Hirokazu Koreeda, dan ini adalah film luar biasa yang pantas mendapatkan penghargaan Palme d'Or tahun ini.

Reporter Hollywood David Rooney berkata, “Ini adalah karya egaliter yang meninggalkan kesan tak terhapuskan pada semua karakter utama, dari bayi cantik yang bertindak sebagai katalisator cerita.

Film ‘The Broker’ mendapat banyak respons positif dari para tamu undangan Cannes Film Festival 2022. Film ‘The Broker’ direncanakan akan rilis pada 8 Juni 2022 mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak