facebook

Seventeen Ungkap Citra Baru Mereka di Album 'Face the Sun,' Sudah Menontonnya?

Siti Eirene
Seventeen Ungkap Citra Baru Mereka di Album 'Face the Sun,' Sudah Menontonnya?
Seventeen (Allkpop)

Baru-baru ini, album studio keempat Seventeen bertajuk 'Face the Sun' dirilis dengan menampilkan single utama berjudul 'Hot'. Joshua, Hoshi, Woozi, dan Vernon berbicara eksklusif dengan PEOPLE dan mendiskusikan musik baru mereka yang meninggalkan citra "ceria" dari grup tersebut. Album ini mengungkapkan sisi seluruh anggota grup dalam citra diri yang lebih dewasa, ambisius, bersemangat, dan jujur.

"Kupikir album ini secara umum adalah bahwa kami hanya ingin lebih jujur dengan perasaan dan ketakutan kami. Kami ingin mengekspos itu pada tingkat yang lebih pribadi," kata Joshua.

Mereka juga mengungkapkan keinginan untuk menunjukkan sebuah citra yang mungkin tidak diperbolehkan dalam penampilan mereka di masa lalu. "Orang-orang mengingat kami sebagai artis yang ceria karena kami memiliki begitu banyak lagu ceria. Daripada berpuas diri, kami ingin menyampaikan ambisi, tekad, dan kekhawatiran kami juga," kata Seungkwan.

Salah satu cuplikan awal album menyertakan frasa "aku bukan Seventeen lagi" dan hal ini memicu kekhawatiran penggemar Seventeen, Carats, atas pembubaran grup. Hoshi kemudian mengklarifikasi bahwa itu hanya merujuk kepada meninggalkan citra lama Seventeen dan menjadi lebih dewasa. Wonwoo kemudian mengatakan bahwa mereka kembali dengan musik yang sangat panas dan sangat seksi. Single terbaru mereka 'Hot' dan video musiknya tentu menangkap semua hal yang disebutkan di atas.

Video musik tersebut memuat cuplikan sepeda motor yang menjadi pola berulang dari beberapa foto promo mereka. Namun, ketika ditanya apakah ada anggota Seventeen yang bisa mengendarai motor, Joshua mengakui bahwa tidak ada dari mereka yang memiliki SIM. Vernon juga mengkonfirmasi bahwa tatonya yang muncul itu hanyalah riasan.

Anggota Seventeen telah bersama selama tujuh tahun dan 'Face the Sun' adalah album studio pertama mereka sejak mereka memperbarui kontrak dengan Pledis pada Juli 2021. Itu adalah keputusan mereka bersama. Sementara mereka biasanya dibagi menjadi subunit vokal, rap, dan menari untuk beberapa lagu, mereka memilih untuk menunjukkan solidaritas di album ini.

"Ketika kami pertama kali merencanakan album, dari tahap awal kami memiliki ide untuk memasukkan lagu grup," kata Woozi dalam konferensi pers.

Selamat atas perilisan album barunya. Sukses selalu untuk Seventeen!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak