facebook

Dukung Upaya Akhiri Kekerasan Senjata, Harry Styles Donasikan 14,5 Miliar

Siti Eirene
Dukung Upaya Akhiri Kekerasan Senjata, Harry Styles Donasikan 14,5 Miliar
Harry Styles. [Instagram/everythingaboutstyles]

Penembakan di sekolah dasar di Uvalde, Texas, pada hari Selasa (24/5/2022) menelan korban sebanyak 19 anak dan dua guru. Hal ini menyebabkan banyak seruan untuk bertindak di media sosial baik dari kalangan politisi, pemimpin sipil, hingga selebriti Hollywood. Harry Styles termasuk salah satu selebriti Hollyood yang melakukan donasi untuk pemberantasan kekerasan senjata.

Melansir dari Variety, Styles bergabung menyerukan hal ini pada hari Jumat (27/5/2022) melalui akun Instagram-nya dan mengumumkan bahwa dia akan bermitra dengan organisasi nirlaba Everytown for Gun Safety selama tur Amerika Utara-nya mendatang dan menyumbangkan lebih dari 1 juta dolar Amerika atau senilai 14,5 miliar rupiah hasil untuk organisasi bersama dengan Live Nation.

“Bersama dengan kalian semua, aku benar-benar hancur oleh serangkaian penembakan massal baru-baru ini di Amerika, yang berpuncak di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas. Dalam tur Amerika Utara kami, kami akan bermitra dengan Everytown for Gun Safety yang bekerja untuk mengakhiri kekerasan senjata, menyumbang untuk mendukung upaya mereka dan membagikan tindakan yang mereka sarankan,” tulis Styles di unggahan Instagram-nya. Unggahan itu juga memiliki takarir sederhana yang berbunyi: “Akhiri kekerasan senjata.”

Styles bukan satu-satunya musisi besar yang berbicara tentang masalah ini. Pada hari Selasa (22/5/2022), Taylor Swift mecuit bahwa dia dipenuhi dengan kemarahan dan kesedihan atas peristiwa penembakan di Texas serta yang lainnya yang terjadi di Buffalo dan Laguna Woods. "Kami, sebagai bangsa, telah dikondisikan untuk patah hati yang tak terduga dan tak tertahankan," tulis Swift.

Styles diketahui telah merilis album studio ketiganya bertajuk 'Harry's House' pada pekan lalu dan dia akan memulai konser bertajuk 'Love on Tour 2022' yang tiketnya telah terjual habis pada bulan Agustus 2021 lalu.

Tur tersebut terdiri dari beberapa tanggal di kota-kota tertentu, termasuk di New York dan Los Angeles yang masing-masing selama 15 malam, di Chicago dan Austin yang masing-masing selama lima malam, dan di Toronto selama dua malam.

Pembuka tur Harry Styles terdiri dari beberapa penyanyi seperti Madi Diaz di Toronto, Blood Orange di New York, Gabriels di Texas, Jessie Ware di Chicago, dan Ben Harper di Los Angeles.

Itulah kabar terbaru dari Harry Styles yang turut mengampanyekan pemberantasan kekerasan senjata bersama Live Nation. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak