facebook

Drama Korea 'Weird Lawyer Woo Young Woo' Beri Pandangan tentang Pengidap Sindrom Asperger

hesti ya
Drama Korea 'Weird Lawyer Woo Young Woo' Beri Pandangan tentang Pengidap Sindrom Asperger
Drama Korea ‘Weird Lawyer Woo Young Woo’ (Extraordinary Attorney Woo/Newsis)

Drama Korea ‘Weird Lawyer Woo Young Woo’ (Extraordinary Attorney Woo) dikabarkan akan tayang bulan depan. Drama Weird Lawyer Woo Young Woo merupakan drama yang berkisah tentang Woo Young Woo yang memiliki kemampuan luar biasa dan harus bertahan hidup di sebuah firma hukum besar sebagai pengacara.

Woo Young Woo merupakan lulusan Universitas Nasional Seoul yang memiliki nilai tertinggi. Kemampuan otaknya yang luar biasa membuatnya berhasil bergabung menjadi pengacara di salah satu firma hukum besar. 

Selama ini Woo Young Woo memiliki Sindrom Asperger atau gangguan spektrum autisme yang menyebabkan dirinya sulit untuk bersosialisasi. Hal ini menjadi salah satu tantangan bagi Woo Young Woo yang berprofesi sebagai pengacara.

Woo Young Woo akan diperankan oleh artis kelahiran 1992, Park Eun Bin. Tak perlu diragukan lagi kemampuan akting artis yang satu ini. Pasalnya ia telah membintangi banyak drama sebelumnya, seperti The King's Affection (2021), Do You Like Brahms? (2020), dan The Ghost Detective (2019). Selain Park Eun Bin, akan ada pula beberapa artis lainnya seperti Kang Tae Oh dan Kang Gi Young.

Dilansir dari media Korea Selatan Newsis, pada 27 Mei 2022 ENA selaku salah satu distributor drama Weird Lawyer Woo Young Woo telah merilis poster teaser. Dalam poster tersebut terlihat Woo Young Woo dengan beberapa ekspresi wajah yang dikelilingi paus dan kimbap favorit Woo Young Woo. 

Ada pula ungkapan yang ditulis dengan huruf Hangul yang memiliki arti ‘tidak ada omong kosong dan kejujuran’. Kalimat tersebut merupakan kata-kata penyemangat dari ayahnya untuk Woo Young Woo. Dengan kalimat tersebut diharapkan Woo Young Woo dapat melangkah ke masyarakat dan bisa menghadapi menghadapi dunia dari sudut pandang yang sedikit berbeda. 

Lewat drama Weird Lawyer Woo Young Woo diharapkan mampu memberi gambaran kepada para penontonnya bagaimana seseorang seperti Woo Young Woo mengatasi keterbatasan dengan caranya sendiri dan memecahkan masalah dengan melihat kasus dari perspektif baru.

Drama Weird Lawyer Woo Young Woo akan disutradarai oleh sutradara Yoo In Sik, yang pernah menggarap drama ‘Vagabond’ dan ‘Dr. Romantic’. Sedangkan naskah drama akan ditulis oleh penulis dari naskah film Innocent Witness, yaitu Moon Ji Won Moon.

Drama Weird Lawyer Woo Young Woo akan tayang di saluran ENA mulai 29 Juni 2022 dan juga akan dirilis di platform streaming Netflix. Drama ini direncanakan akan tayang dengan total 12 episode nantinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak