facebook

Selamat, Film Biografi 'Elvis' Tuai Pujian dan Standing Ovation Terpanjang di Cannes

Siti Eirene
Selamat, Film Biografi 'Elvis' Tuai Pujian dan Standing Ovation Terpanjang di Cannes
Austin Butler memerankan karakter Elvis Presley di film biografi 'Elvis' (PEOPLE)

Film biografi 'Elvis' menerima tepuk tangan meriah selama 12 menit dan menjadi yang terpanjang sejauh festival tahun ini. Saat sorakan terus berlanjut, Austin Butler yang berperan sebagai Elvis Presley berlinang air mata dan dia memeluk Priscilla Presley yang sama-sama emosional. Istri mendiang Elvis Presley ini datang ke Prancis Selatan untuk memberikan restu kepada film biografi tersebut. Melansir dari Variety, film produksi Warner Bros ini secara spontan mendapatkan bertepuk tangan saat Butler menghidupkan kembali beberapa lagu hit Presley termasuk 'Jailhouse Rock', 'Blue Suede Shoes', dan 'Suspicious Minds'.

'Elvis' adalah salah satu judul film terbesar yang diputar di Cannes dengan karpet merah yang bertabur bintang meliputi Sharon Stone, Shakira, Kylie Minogue, Diplo, Jeremy O. Harris dan band rock Italia Måneskin.

Bukan hanya kekuatan selebriti yang menerangi karpet merah, CEO Warner Bros Discovery, David Zaslav, juga hadir. Zaslav berjalan menaiki tangga dengan produser Gail Berman dan Baz Luhrmann. Zaslav kemudian duduk di auditorium di samping kekasih Butler, model Kaia Gerber. Bos Warner Bros Pictures Group, Toby Emmerich, juga merupakan bagian dari grup eksekutif yang hadir. Tak ketinggalan, Peter Rice sang Kepala Konten Hiburan Umum Disney juga hadir di sana.

Zaslav mengaku terkejut dengan tanggapan penonton atas film tersebut. Dia mengatakan kepada Variety bahwa pada malam sebelumnya, Butler mengatakan dia memutar film untuk pertama kali dengan kekasihnya Gerber, dan keduanya menangis.

Sebelum pemutaran perdana dunia di Cannes, film 'Elvis' telah mendapat sambutan hangat dari tiga anggota keluarga Presley, yakni Priscilla Presley sang istri, putri mereka Lisa Marie Presley, dan cucu perempuan Riley Keough. Lisa Marie menyebut film itu sangat spektakuler dan mengatakan Butler telah menyalurkan dan mewujudkan hati dan jiwa ayahnya dengan begitu indah. Keough juga mengatakan kepada Variety di Cannes bahwa dia mulai menangis dalam lima menit pertama setelah menonton. 

Warner Bros akan merilis film 'Elvis' di bioskop Amerika Serikat mulai 24 Juni 2022 mendatang. Film ini bergabung dengan 'Top Gun: Maverick' yang dibintangi Tom Cruise sebagai dua film Hollywood dalam pemutaran perdana dunia di Festival Film Cannes 2022.

Selamat atas perilisan film biografi 'Elvis'!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak