facebook

Disney+ Tambahkan Peringatan Konten di Obi-Wan Kenobi, Kenapa?

Siti Eirene
Disney+ Tambahkan Peringatan Konten di Obi-Wan Kenobi, Kenapa?
Sinopsis dan Fakta Obi-Wan Kenobi (imdb)

Disney+ menambahkan peringatan konten ke halaman serial televisi 'Obi-Wan Kenobi' bahwa beberapa pemirsa mungkin menemukan adegan tertentu dalam serial spin-off Star Wars ini "mengganggu". Hal itu tampaknya sebagai tanggapan atas penembakan massal pada awal pekan ini di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas, yang menewaskan 19 murid dan dua guru.

Melansir dari Variety, sebuah pesan di beberapa akun Disney+ di halaman arahan serial 'Obi-Wan Kenobi' pada hari Jumat (27/5/2022) berbunyi, “Meskipun seri fiksi ini merupakan kelanjutan dari cerita dari film 'Star Wars' yang difilmkan bertahun-tahun yang lalu, beberapa adegan mungkin mengganggu pemirsa mengingat peristiwa tragis baru-baru ini. Peringatan: Berisi kekerasan yang melibatkan anak-anak.”

Kemudian, pesan itu tampaknya telah dipersingkat dengan pembaruan di Disney+ yang sekarang berbunyi: “Ada adegan tertentu dalam serial fiksi ini yang mungkin membuat beberapa pemirsa merasa kesal.”

Bagian detail untuk 'Obi-Wan' juga menyertakan penafian yang berbunyi, "Beberapa urutan atau pola cahaya yang berkedip dapat memengaruhi pemirsa yang peka terhadap cahaya."

Secara terpisah, platform streaming Netflix juga menambahkan peringatan konten ke serial drama 'Stranger Things 4'. Bagian pertama yang tayang perdana pada Jumat pagi (27/5/2022), secara eksplisit merujuk pada penembakan di Texas. Pesan yang muncul untuk pemirsa di Amerika Serikat sebelum episode pertama itu berbunyi: “Kami memfilmkan musim 'Stranger Things' setahun yang lalu, tetapi mengingat penembakan tragis baru-baru ini di sebuah sekolah di Texas, pemirsa mungkin menganggap adegan pembuka episode pertama ini menyedihkan. Kami sangat sedih dengan kekerasan yang tak terkatakan ini dan hati kami tertuju pada setiap keluarga yang berduka atas orang yang dicintai.”

Berbeda dengan peringatan di 'Stranger Things 4', penafian 'Obi-Wan' tidak menonjol dan mengharuskan pengguna untuk membuka navigasi ke menu detail acara untuk melihatnya.

Dua episode pertama 'Obi-Wan Kenobi', yang dibintangi oleh Ewan McGregor dan Hayden Christensen ini ditayangkan perdana di Disney+ pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 9 malam waktu Pasifik. Adegan pembuka episode pertama 'Obi-Wan Kenobi' merangkum Kanselir Kekaisaran Palpatine yang mengeluarkan Order 66 untuk memusnahkan semua Jedi. Adegan tersebut menggambarkan pasukan kloning menyerbu ke Kuil Jedi dan menembaki lima anak muda dan guru mereka.

'Obi-Wan Kenobi' berlatar sekitar satu dekade setelah peristiwa 'Star Wars: Episode III — Revenge of the Sith' pada tahun 2005. Dalam serial tersebut, McGregor mengulangi gilirannya sebagai Obi-Wan dari trilogi prekuel Star Wars, sementara Christensen mengulangi penampilannya sebagai Anakin Skywalker/Darth Vader. Serial itu menampilkan Jedi Master di pengasingan di Tatooine. Setelah Order 66 memusnahkan Jedi, Obi-Wan diburu, terutama oleh seorang Inquisitor bernama Reva Sevander (diperankan Moses Ingram).

Pemeran yang membintangi serial tersebut juga termasuk Joel Edgerton dan Bonnie Piesse, yang kembali sebagai paman Luke Skywalker Owen dan bibi Beru Lars, bersama dengan Rupert Friend, Indira Varma, Sung Kang, Kumail Nanjiani, O'Shea Jackson Jr., Simone Kessell, Benny Safdie dan Maya Erskin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak