facebook

Selain Love All Play, Ini 3 Drama Korea yang Pernah Diperankan Park Ju-hyun

Mathuisiers id
Selain Love All Play, Ini 3 Drama Korea yang Pernah Diperankan Park Ju-hyun
Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)

Park Ju-hyun merupakan aktris Korea Selatan kelahiran Busan, 5 Oktober 1994. Ia memulai debutnya lewat film The Dude In Me (2019) dan diikuti film televisi tvN Drama Stage Musim 3: My Wife's Bed. Ju-hyun semakin dikenal melalui penampilannya dalam seri drama A Piece of Your Mind (2020). Setelah itu, ia membintangi peran utama pertamanya dalam seri orisinal Netflix berjudul Extracurricular (2020).

Pada tahun 2020, ia berhasil memenangkan penghargaan Asia Artist Awards ke-5. Park Ju-hyun merupakan alumni Korea National University of Arts, yang mengambil jurusan akting. Aktif di dunia entertainment sejak tahun 2015, akun Instagramnya @charmgirl_1005 telah diikuti sebanyak 607 ribu orang.

Meskipun masih tergolong aktris pendatang baru, sudah banyak film dan drama yang dibintangi Park Ju-hyun lho. Berikut rekomendasi beberapa drama Korea yang pernah dan sedang dibintangi Park Ju-hyun. Mari kita simak!

1. Extracurricular

Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)
Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)

Seri televisi Korea Selatan tahun 2020, Extracurricular dibintangi oleh Kim Dong-hee, Jung Da-bin, Park Ju-hyun, Nam Yoon-soo, Choi Min-soo, Park Hyuk-kwon, dan Kim Yeo-jin. Drama ini disiarkan di Netflix pada 29 April 2020. Bertema kriminal remaja, alur cerita drama Extracurricular ditulis oleh Jin Han-sae dan disutradarai oleh Kim Ji-min. Drama ini ditayangkan sebanyak 10 episode. 

Oh Ji-soo (Kim Dong-hee) adalah siswa terbaik di kelasnya. Namun ternyata, dia menjalankan bisnis ilegal untuk mendapatkan uang karena kehidupan yang sulit dan dia juga tinggal terpisah dari ayahnya. Sedangkan Bae Gyu-ri (Park Ju-hyun) berasal dari keluarga kaya. Dia menjalani hidup di bawah kendali kedua orangtuanya. Dia ditekan oleh orang tuanya untuk mengambil alih bisnis keluarga.

Suatu ketika Gyu-ri mengetahui tentang bisnis ilegal Ji-soo. Karena keadaan tersebut, ia dia tidak punya pilihan selain membiarkan gadis itu bergabung. Semuanya berjalan baik sampai Seo Min-hee (Jung Da-bin), salah satu teman sekelas mereka yang juga terlibat dalam bisnis, ditangkap polisi. 

2. A Piece of Your Mine

Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)
Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)

Dibintangi oleh Jung Hae-in, Chae Soo-bin, Lee Ha-na, dan Kim Sung-kyu, A Piece of Your Mind adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020. Drama ini disiarkan di tvN setiap Senin dan Selasa pukul 21:00 (WSK) mulai 23 Maret hingga 28 April 2020. Ditayangkan sebanyak 12 episode, drama ini ditulis oleh Lee Sook-yeon dan disutradarai oleh Lee Sang-yeob. 

Dalam melodrama ini Jung Ju-hyun berperan sebagai Kim Ji-soo yang merupakan sahabat masa kecil Ha Won (Jung Hae-in). Diceritakan bahwa sejak kecil keduanya tinggal dan bersekolah di Norwegia. Kemudian, Ha Won jatuh cinta kepada Ji-soo. Gadis itu menjadi cinta pertamanya. Namun ternyata cinta Ha Won bertepuk sebelah tangan. 

Kim Ji-soo memutuskan untuk menikah dengan Kang In-wook (Kim Sung-kyu), yang juga telah jatuh cinta kepadanya semasa kecil. Kehidupan mereka berjalan baik sebelum kebenaran sebenarnya terungkap bahwa karena lelucon yang In-wook lakukan, ibu Ha Won harus kehilangan nyawanya saat badai salju. Ji-soo sangat terpukul, sebab ibu Ha Won telah dianggap sebagai ibunya sendiri.

3. Zombie Detective

Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)
Park Ju-hyun (instagram.com/charmgirl_1005)

Memadukan genre horor, misteri, komedi dan fantasi, drama Korea Zombie Detective adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020. Drama ini dibintangi oleh Choi Jin-hyuk dan Park Ju-hyun. Berjumlah 12 episode, drama ini disiarkan di KBS2 setiap Senin dan Selasa pukul 21:30 mulai 21 September hingga 27 Oktober 2020. Disutradarai oleh Shim Jae-hyun, drama ini ditulis oleh Baek Eun-jin. 

Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk) bertahan hidup selama dua tahun terakhir sebagai zombi. Ia pun harus menirukan semua kebiasaan manusia demi bisa bertahan hidup dan beradaptasi. Suatu hari, ia pindah ke kota dan membuka kantor agen layanan investigasi dengan menjadi detektif. Usaha yang dibukanya juga bertujuan untuk mengetahui masa lalunya karena ingatannya yang hilang.

Di sisi lain, Gong Sun-ji (Park Ju-hyun) adalah penulis program televisi yang tengah menyelidiki sebuah kasus. Hal ini membawanya bertemu dengan Moo-young. Ia pun bekerja sebagai detektif lepas di kantor Moo-young.

Nah, itulah rekomendasi 3 drama Korea Park Ju-hyun yang bisa kamu tonton, selain drama terbarunya Love All Play.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak