facebook

Sinopsis Film Hocus Pocus: Kebangkitan Para Penyihir di Malam Halloween

Hel Betta
Sinopsis Film Hocus Pocus: Kebangkitan Para Penyihir di Malam Halloween
Cuplikan Film Hocus Pocus [imdb]

Hocus Pocus adalah film komedi horor fantasi yang dirilis pada tahun 2001 dan berdurasi 1 jam lebih. Dibintangi oleh Bette Midler, Sarah Jessica Parker, Kathy Najimy, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film, ada baiknya kamu baca sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Hocus Pocus

Cerita dimulai pada tanggal 31 Oktober 1693, di Salem, Massachusetts. Thackery Binx mencari-cari adik perempuannya yang bernama Emily. Ternyata Emily sedang dibawa pergi ke hutan oleh saudara perempuan Sanderson yang merupakan penyihir. Mereka bernama Winifred, Sarah, dan Mary.

Binx pun diam-diam mengikuti mereka dengan maksud melindungi Emily. Namun saat Emily tak terselamatkan, Bink menunjukkan diri untuk melawan mereka, yang mana membuatnya dikutuk menjadi kucing hitam. Beberapa lama setelah itu, para warga datang karena menyadari anak-anak mereka hilang, para warga menggantung para penyihir untuk dieksekusi.

Sebelum bertemu dengan kematian, Winifred memgatakan bahwa dia dan para saudaranya akan dibangkitkan oleh seorang perawan yang menyalakan Lilin Api Hitam di pondok mereka. Alhasil semenjak itu tak ada yang diperbolehkan mendekati pondok tersebut.

Kemudian cerita berpindah pada tiga abad kemudian tepatnya 31 oktober 1993. Max Dennison baru saja pindah ke kota. Di sekolah barunya, dia terpikat oleh seorang gadis cantik nan baik, sekaligus  bertemu dengan para pembully yang mengambil paksa sepatu barunya dengan mengancam.

Malamnya Max membawa adik perempuannya yang bernama Dani keluar untuk trik-or-treat, dimana mereka bertemu dengan gadis idaman Max yang bernama Allison. Ketiganya mengunjungi pondok penyihir Sanderson yang sekarang menjadi bekas museum. Max tidak percaya dengan cerita tentang kebangkitan para penyihir tersebut.

Namun ketidakpercayaan Max berubah saat dia melihat sendiri para penyihir itu bangkit setelah Lilin Api Hitam dia nyalakan. Max, Dani, dan Allison berhasil keluar dari rumah pondok penyihir tersebut dengan bantuan Binx, si kucing hitam hasil kutukan para penyihir, dengan membawa buku mantra Winifred.

Namun, para penyihir itu tetap berkeliaran untuk kembali beraksi. Kelanjutan dari Hocus Pocus bisa kamu tonton di Disney+ atau membeli/menyewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak